Lika-liku Icardi

by -21 views

METROPOLITAN – Teka teki mengenai klub mana yang akan diperkuat Mauro Icardi mulai menemukan titik temu. Sang striker akan meninggalkan Inter Milan untuk bergabung dengan PSG. Sejak awal bursa transfer dibuka, Inter Milan mengambil langkah tegas untuk Icardi. Mereka menyebut sang pemain sudah tidak dibutuhkan timnya dan dipersilakan mencari klub baru.

Namun hingga jelang bursa transfer ditutup, Icardi belum kunjung menemukan klub baru. Di sisi lain, Inter Milan terus mendesak agar sang striker angkat kaki dari Giuseppe Meazza. Menurut pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio, opsi satu-satunya yang tersisa bagi Icardi adalah pindah dari Italia. Klub Ligue 1, PSG, disebut siap menampungnya di musim panas ini.

PSG memang tengah membu­tuhkan sosok penyerang baru di tim utama mereka. Hal itu menyusul rumor kepergian Neymar. Sang playmaker diya­kini masih ingin pergi dari PSG meski hingga kini mereka belum mencapai kata sepakat dengan klub mana pun.

Selain itu, mereka juga mengantisipasi penurunan performa Edinson Cavani yang disebabkan faktor usia. Untuk itu Icardi dinilai akan men­jadi solusi yang bagus untuk lini serang mereka. Laporan Di Marzio menyebut bahwa PSG tidak akan membeli Icardi di musim panas ini.

Mereka berpotensi melanggar FFP jika menebus mahar trans­fer Icardi yang bernilai 120 juta Euro tanpa menjual pemain di musim panas ini. Untuk itu mereka akan berencana memin­jam sang striker lebih dahulu selama satu musim.

PSG juga diyakini akan mema­sukkan klausul pembelian permanen dan akan mereka aktifkan jika Icardi tampil apik sepanjang musim 2019/2020. Selain PSG, ada klub Italia yang dirumorkan ingin mendapat­kan tanda tangan Icardi di musim panas ini.

Icardi diketahui mesti mem­perpanjang kontraknya di Inter lebih dahulu sebelum hengkang ke Paris, sebelum penutupan bursa transfer. Kontrak Icardi sendiri akan habis pada musim panas 2021.

PSG diyakini menginginkan adanya klausul pembelian di dalam kesepakatan peminja­man Icardi. Penyerang beru­sia 26 tahun itu dijadwalkan terbang ke Prancis setelah waktu makan siang, sekalinya detail-detail transfernya di­rampungkan.

Saga masa depan Icardi sudah berlangsung sejak musim lalu. Menyusul buntunya negosiasi kontrak baru yang beruntut pencopotan ban kapten Icardi oleh pelatih Inter sebelumnya, Luciano Spalletti.

Setelah tongkat pelatih ber­ganti ke tangan Antonio Conte, nasib Icardi tidak kun­jung membaik. Pemain yang didatangkan dari Sampdoria itu tidak masuk dalam ren­cana Conte sehingga dibuka­kan pintu keluar Giuseppe Meazza.

Napoli, AS Roma, AS Monaco dan Valencia pernah mengaju­kan tawaran kepada Icardi tapi semuanya ditolak. Sebelum PSG datang.

Icardi telah menyumbang 124 gol untuk Inter sejak digaet dari Sampdoria pada 2013. Pada musim lalu, Icardi menge­mas sebelas gol dalam 29 penampilan di Liga Italia. (dtk/mam/run)