Majukan Desa Bareng Warga

by -14 views

METROPOLITAN – Pada 28 Desember 2018, Nunung Nuriyah resmi menjabat kepala desa (kades) Tegalwaru di Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor. Beragam program kerja pun disiapkannya guna memberi pelayanan terbaik bagi warga desa yang saat ini berdomisili di 39 RT, enam RW dan di tiga Dusun.

Nunung menjelaskan saat ini sudah terdapat dua program kerja yang sudah terealisasi. “Di antaranya penyediaan dan pemenuhan kebutuhan kain kafan secukupnya dan memberikan reward kepada pimpinan lembaga masyarakat desa yang berprestasi, yakni kepada RT/RW, kadus, katar, kades posyandu dan lainnya,” bebernya, kemarin.

Ia mengaku kini membawa misi mengabdikan diri kepada warga Tegalwaru, antara lain meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang beriman dan bertakwa, menyukseskan program Wajar Dikdas 9 Tahun dan Gemar Mengaji.

Termasuk memberikan bantuan operasional setiap bulannya kepada ustadz dan marbot masjid, serta meningkatkan pelayanan kesehatan kepada warga desa. “Sementara pemberdayaan potensi SDA dan barang inventaris milik pemerintah tetap dijaga baik, terlebih meningkatkan kualitas tata kelola pemerintah desa yang baik dan transparan,” tandasnya. (yos/b/yok)