Manggung di Balkon Jazz, Payung Teduh Ajak Penonton Jajan

by -30 views

METROPOLITAN – Menjadi salah satu pengisi acara di Balkon Jazz Festival 2019, Payung Teduh begitu antusias. Terlebih, dalam festival ini para pengisi acara akan lebih menyatu dengan masyarakat sekitar.

Tidak hanya akan menampilkan aksi panggung terbaik, para personel Payung Teduh juga ingin mengajak masyarakat jajan di Pasar Balkon. Pasar Balkon merupakan lapak masyarakat sekitar untuk menjajakan hasil karya mereka, seperti kerajinan tangan dan kuliner.

“Kami kan selalu ajak penonton buat jajan di bazar atau pasar yang bareng tempat kita manggung. Supaya bisa menggerakkan roda perekonomian lokal. Jadi kita lebih ke konsumtif,” ujar Comi, kontra Bass Payung Teduh.

Payung Teduh membawakan delapan lagu dalam Balkon Jazz Festival 2019. Mereka pun memberikan bocoran lagu apa saja yang akan dibawakan di hadapan kurang lebih 5.000 penonton itu. “Kebanyakan lagu dari album baru kita, ‘Mendengar Suara’ dan single terakhir berjudul ‘Nanti’,” lanjut Comi.

Grup musik asal Jakarta ini akan mengajak para penonton seru-seruan menikmati aksi panggungnya yang diterangi oleh bulan purnama. “Kita akan ajak penonton nyanyi bareng dan melihat pariwisata lokal di sini, yang jelas ini menggerakkan roda perekonomian lokal,” lanjut Comi.

Para penyanyi di Balkon Jazz Festival tak hanya diposisikan sebagai pengisi acara, namun juga influencer untuk menarik wisatawan hadir di festival ini. Dengan begitu, makin banyak wisatawan melirik potensi ekonomi yang dikembangkan masyarakat sekitar.

“Yang jelas sangat senang diundang di Balkon Jazz Festival 2019. Sepertinya kami jadi band jazz, keroncong dan folk. Kita senang bisa terlibat dan perform buat menghibur siapa pun yang datang dan kita akan mempromosikan perekonomian lokal di Balkondes,” tutup Comi. (okz/mam/py)