Masih Kokoh

by -14 views

METROPOLITAN – Liverpool berhasil mencatat enam keme­nangan di awal musim Liga Inggris. Hal ini merupakan sinyal bagus bagi The Reds untuk menjaga asa juara. Liverpool mampu menakluk­kan Chelsea di Stamford Bridge dengan skor 2-1.

Kemenangan ini membuat The Reds mengantongi nilai sempurna, 18 poin dari enam pertandingan yang telah dilalui. Catatan 18 poin itu sukses membuat Liverpool pu­nya selisih lima angka dari pesaing terdekat, Manchester City.

Sejumlah hal positif yang dibu­kukan Liverpool terlihat di balik kemenangan atas Chelsea. Menurut Opta, Liverpool adalah tim per­tama yang mampu memenangkan enam laga awal Liga Inggris untuk dua musim beruntun.

Tak sampai di situ, bila ditamba­hkan dengan perjalanan mereka musim lalu, Liverpool sudah men­catat 15 kemenangan beruntun di Liga Inggris. The Reds hanya berjarak tiga kemenangan lagi untuk me­nyamai rekor kemenangan berun­tun yang dipegang Manchester City.

Kemenangan ini juga menandai laga ke-150 Juergen Klopp di Liga Inggris. Klopp membukukan 92 kemenangan dan hanya kalah dari Jose Mourinho (105) perihal kemenangan terbanyak pada 150 laga awal.

Di balik rentetan kemenangan tersebut, salah satu senjata an­dalan Liverpool adalah skema set piece. Liverpool sudah men­catat 34 gol sejak awal musim 2018/2019. Jumlah itu tujuh gol lebih banyak dibandingkan tim lainnya.

Meski demikian, Pelatih Liverpool, Juergen Klopp enggan jemawa. “Kami tahu itu (persaingan dengan City) sebelum pertandingan. Saya benar-benar berpikir mereka tim terbaik dunia. Tidak ba­nyak tim bermain seperti yang mereka mainkan. Akhirnya Anda perlu mendapatkan poin. Itu yang kami coba,” kata Klopp di laman klub.

“Tidak ada persaingan dalam hal taktis atau apa pun, ini tentang poin. Saya tidak melihat hanya dua tim yang memperjuangkan gelar Premier League. Saat ini, kami tidak perlu memikirkannya. Ini baru matchday enam, masih ada 32 pertandingan lagi. Terlalu dini membahas itu,” sambungnya.

Ketimbang memikirkan jarak poin dengan The Citizens, Klopp lebih memilih mengalihkan fokus ke putaran ketiga Piala Liga Ing­gris alias Carabao Cup. Liverpool akan melawan Klub League One Milton Keynes Dons di Stadium MK, Kamis (26/9) dini hari WIB.(cnn/inw/rez/py)