Masih Menanti PDIP, Wakil Rakyat Belum Kerja

by -

METROPOLITAN – Penetapan anggota DPRD Kabupaten Sukabumi periode 2019-2024 sudah berlangsung sejak jauh-jauh hari. Namun, hingga saat ini wakil rakyat tersebut belum juga bekerja. Musababnya, PDI Perjuangan belum menentukan siapa pimpinan DPRD yang ditunjuk partai berlambang kepala banteng tersebut.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi sementara, Yudha Sukmagara membenarkan tersebut. Menurutnya, saat ini pihaknya masih terkendala karena belum menerima SK dari fraksi PDI Perjuangan siapa yang akan ditunjuk menjadi pimpinan DPRD.

“Ya sangat di sayangkan, kita sudah membuat agenda yang cukup cepat, marathon untuk membahas hal-hal kedepan, hanya memang terganjal atau tertahan dengan SK yang belum kami terima dari PDI perjuangan. Karena unsur pimpinan itu salah satunya ada dari PDI Perjuangan,” kata Yudha usai memimpin rapat Gabungan, kemarin.

Sementara, sambungnya, Partai Gerindra, Golkar dan PKS sudah ada. Untuk itu, dari hasil rapat gabungan diputuskan beberapa hal, utamanya adalah meminta PDI Perjuangan untuk segera mengirimkan surat penunjukan pimpinan DPRD ke Jawa barat untuk diproses penetapan unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi.

“Karena kalau ini terus di mundurkan ini akan berakibat pembahasan anggaran perubahan, yang mana kalau kita belum juga selesai kita akan dikenakan sanksi dan juga akan ada efek yang kurang baik untuk APBD Kabupaten Sukabumi di 2020. Kita belum bisa membentuk AKD, Badan Musyawarah juga belum bisa membentuk badan kehormatan dan lain lain,” keluh dia.

“Kita juga gak bisa kerja, hari ini padahal saya sebagai pimpinan sementara sudah menyiapkan dan membuat agenda yang sudah marathon untuk bisa mengejar apa yang diinginkan masyarakat dengan 50 anggota yang baru di lantik ini harus segera bekerja nyata estafet untuk masyarakat,” tandasnya. (wira/hep/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *