Mayat di Resort Cangkuang Diduga ODGJ

by -16 views

SUKABUMI – Mayat lelaki tanpa identitas yang ditemukan di Sungai Pos Kancil di Kawasan Resort Cangkuang Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS),  Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, diduga Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

” Sebelum ditemukan mayat lelaki tersebut, ada dua ODGJ berkeliaran yang ditemui pengunjung TNGHS,” ujar Kepala Resort TNGHS Cidahu, Yosi Irawan.

Salah satu ODGJ dilaporkan pengunjung berada di Blok dua yang terletak kurang lebih 300 meter dari pos masuk kawasan TNGHS. Pihak volunteer yang sedang berjaga meminta ODJG tersebut keluar dari kawasan TNGHS demi keamanan.

” Yang satu sudah keluar dari TNGHS namun ODGJ yang satunya lagi belum ditemukan,” jelasnya.

Sebelumnya ada pendaki yang  menemukan ODGJ tersebut berada di sekitaran Blok Bajuri yang merupakan jalur pendakian Kawah Ratu atau Puncak Manik, Gunung Salak.

Menurutnya, para pendaki itu sudah meminta ODGJ tersebut untuk turun, kemudian ODGJ tersebut turun namun entah turunnya kemana.

Sejauh ini belum ada laporan pendaki yang kehilangan anggota keluarganya yang masuk lewat TNGHS dari Resort Kawah Ratu maupun melalui Jalur Pasir Reungit, Kabupaten Bogor.

Terkait penemuan mayat lelaki pihaknya, akan terus berkoordinasi dengan pihak yang berwajib,” pungkasnya. (kng/ade/suf)