Mengintip Jeroan Galaxy A50s

by -

METROPOLITAN – Samsung resmi meluncurkan ponsel terbarunya Galaxy A50s di Indonesia. Ponsel tersebut merupakan upgrade Galaxy A50 yang diluncurkan pada Maret 2019. Ada beberapa peningkatan pada Galaxy A50s, seperti desain belakang yang lebih futuristik (futuristic holographic effect), sensor kamera lebih tinggi, dan penambahan fitur NFC. Okezone pun berkesempatan untuk menjajal ponsel dalam acara peluncuran, berikut ulasannya.

Dari sisi depan, ponsel memang tidak jauh berbeda dari pendahulunya Galaxy A50. Ponsel masih mengusung bezel tipis dan poni mini seperti huruf U. Poni disematkan kamera selfie dengan kekuatan lebih besar 32 MP. Selain itu ukurannya pun masih sama seperti Galaxy A50 yang mengusung ukuran 6,4 inci. Kemudian, pada bagian kanan ponsel terdapat tombol volume dan tombol power. Sementara dibagian kiri terdapat slot untuk micro SD dan sim card. Pada bagian bawah ponsel terdapat lubang untuk usb type C, headphone jack 3,5 mm, dan speaker.

Bagian belakang ponsel dibekali dengan tiga kamera yang dibungkus dalam modul vertikal dibagian kiri atas. Adapun kekuatan sensor kameranya yakni kamera utama 48MP, ultrawide angle 8MP, dan depth sensor 5MP. Serta terdapat flash pada bagian bawah kamera.

Lebih lanjut ada juga lambang Samsung pada bagian tengah. Menariknya sudah tidak terlihat fingerprint pada ponsel. Samsung menerapkan fingerprint di layar serta terdapat face unlock.

Ponsel memiliki varian RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB serta varian RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Ukuran RAM juga mempengaruhi harga banderol ponsel, yakni Rp4,099 juta untuk RAM 4GB dan Rp4,899 juta untuk RAM 6GB. Lebih lanjut untuk baterainya memiliki kapasitas 4000 mAh yang juga didukung teknologi fast charging dengan USB Type C. (ok/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *