Musdes, Warga Margaluyu Minta Dibangunkan Jaling

by -14 views

SUKABUMI – Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) untuk kegiatan 2020, Pemerintah Desa Margaluyu, Kecamatan Sagaranten Kabupaten Sukabumi, Menggelar musyawarah desa (Musdes) di aula kantor desa.

Musdes yang dipimpin ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan Kepala Desa Margaluyu, Suherlan itu dihadiri Camat Sagaranten Deny Ramedhan. Tokoh masyarakat dan para ketua RT dan RW.

“Berbagai usulan disampaikan oleh masyarakat dalam Musdes tadi, ” kata Kades Margaluyu Suherlan, saat ditemui usai Musdes.

Menurut ia, warga banyak mengusulkan pembangunan jalan lingkungan, pembuatan jalan baru, rabat beton dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

“Semua usulan yang disampaikan masyarakat kami tampung, dan nantinya akan direkap dan dibawa kemusyawarah perencanaan dan pembangunan Desa Margaluyu, ” imbuhnya lagi.

Kades berharap kepada warga agar kiranya menyampaikan usulan sebanyak mungkin dalam Musdes. Agar nantinya dari beberapa usulan warga akan dilakukan skala prioritas.

“Silahkan kepada warga yang ikut musyawarah ini agar menyampaikan usulanya sebanyak mungkin agar nantinya kita akan lakukan skala prioritas. Mohon maaf apabila nanti dari beberapa usulan tersebut ada yang tidak terbiayai anggaran dana desa, ” katanya.

Maka, lanjut Kades, yang tidak terdanai itu akan kita usulkan lagi pada tahun berikutnya.

“Saya sebagai kepala desa meminta dukungan kepada warga demi suksesnya pembangunan dan jalanya pemerintahan di desa margaluyu sangat diharapkan demi suksesnya pembangunan didesa, ” ungkapnya. (den/hep/suf)