Nikah di Lapak PKL, Rini dan Rizky Tetap Bahagia

by -
BAHAGIA: Rini dan Rizky tetap bahagia meski menikah di lapak PKL karena rumahnya digusur Satpol PP.

METROPOLITAN – Sepasang kekasih, Rini Sumiati (17) dengan Rizki Alfarizky (19), terpaksa melangsungkan pernikahan di salah satu warung Pedagang Kaki Lima (PKL) yang tak jauh dari Kampung Naringgul, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, kemarin. Rumah orang tua mereka yang rencananya digunakan untuk akad telah rata akibat digusur Satpol PP Kabupaten Bogor, Rabu (4/9).

Tokoh pemuda sekitar, Sopian, mengatakan bahwa pengantin perempuan meru­pakan warga Naringgul. Rumahnya ikut dibongkar petugas saat penggusuran. Sementara pengantin laki-lakinya berasal dari Cianjur. Pernikahan me­reka memang sudah terjadwal di Kantor Urusan Agama (KUA), sehingga jadwal nikahnya su­dah dipegang penghulu dan harus tetap dilakukan. Kelu­arga pun sepakat memindah­kan lokasi pernikahan tersebut ke salah satu warung PKL yang tak jauh dari lokasi.­

Meski dengan kondisi seada­nya, pernikahan itu berlangsung khidmat. Persiapan pun tetap dilakukan, seperti tata rias dan lainnya. Pasangan muda-mu­di itu kompak mengenakan gaun dan jas serba putih. Ke­duanya tampak lega usai ijab kabul yang menandakan sah­nya ikatan suami-istri mereka. Keluarga yang mendampingi juga tampak bahagia meski sehari sebelumnya harus ber­hadapan dengan petugas pem­bongkaran. “Karena rumah yang tadinya buat ijab kabul digusur, akhirnya nikah di lapak pedagang. Alhamdulillah lan­car,” tutur Sopian.

Sementara pengantin laki-laki, Rizki Alfarizky, memilih tetap bersyukur meski perni­kahannya tidak sesuai rencana awal. Yang jelas pernikahannya sudah sah walaupun dengan segala keterbatasan. “Alham­dulillah meskipun sederhana tapi semuanya lancar,” ucapnya. (mul/c/fin/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *