Panitia Pilkades Cigombong Coret 8 Balon Kades

by -
SERIUS: Para balon kades di Kecamatan Cigombong terlihat serius saat mendengarkan arahan dari Panitia Pilkades terkait proses seleksi tambahan yang berlangsung di aula Masjid Al'Azim, Desa Watesjaya, kemarin.

METROPOLITAN – Panitia Pilkades tingkat Kecamatan Cigombong mencoret delapan balon kades dari tiga desa yang mengikuti Pilkades serentak 2019 Kabupaten Bogor, kemarin. Pencoretan dilakukan melalui seleksi tambahan kepada 23 balon kades yang maju di tiga desa yaitu Desa Ciadeg, Ciburuy dan Srogol.

“Karena yang mencalonkan diri di tiga desa ini melebihi batas maksimal (lima orang), panitia Pilkades tingkat kecamatan melaksanakan seleksi tambahan. Di Desa Ciadeg ada 8 orang, Ciburuy 9 orang dan Srogol 6 orang,” kata Camat Cigombong, Basrowi saat menghadiri seleksi tambahan balon kades di aula Masjid Al’Azim, Desa Watesjaya, kemarin.

“Alhamdulilah semua balon hadir, jadi memperlancar seleksi tambahan ini. Untuk poin dan siapa yang lulus nanti akan diumumkan pada Sabtu (14/9). yang mengumumkan Panitia dan BPD,” sambungnya.

Sementara itu, Balon Kades Ciadeg, Parman Supriadi, menuturkan proses seleksi tambahan ini berjalan secara tertib, jujur, adil dan rahasia. Menurutnya, panitia Pilkades tingkat desa dan kecamatan berlaku netral dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Tes ini sudah cukup baik. Setelah saya lolos tentunya saya akan mengumpulkan tim saya untuk mengambil langkah-langkah koordinasi agar dalam pilkades nanti saya bisa meraih kemenangan. Namun saya meminta agar waktu pengocokan nomor urut dan kampanye tidak terlalu mempet dengan pelaksanaanya,” katanya.(nto/c/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *