PDAM Tirta Kahuripan Salurkan Air Bersih ke Wilayah Kekeringan

by -15 views

METROPOLITAN – PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor terus menyalurkan air bersih ke wilayah yang terdampak kekeringan di Bumi Tegar Beriman. Hal ini dilakukan lantaran wilayah Kabupaten Bogor mengalami musim kemarau dan kekeringan yang berlangsung cukup lama pada tahun ini.

Direktur Utama PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Hasanudin Tahir, mengakui jika siklus alam ini bukan mustahil akan berdampak pada segi pelayanan. Maka dari itu, terdapat beberapa upaya yang dilakukan oleh pihaknya dalam mengatasi gangguan pelayanan, yakni dengan pengiriman unit–unit mobil tangki air kepada daerah yang membutuhkan dan juga usaha mencari sumber air yang berpotensi menambah debit air.

“Mekanisme bantuan air bersih via armada tangki PDAM untuk non pelanggan wilayah kekeringan melalui koordinasi langsung dengan BPBD, menanggapi surat permohonan dari Desa/Kelurahan dan Kecamatan serta permohonan dari kelompok warga,” katanya.

Menurutnya, sejak bulan Juli hingga September, PDAM Tirta Kahuripan telah menyalurkan bantuan air bersih kepada 15 Kecamatan dengan 31 Desa yang ada di Kabupaten Bogor. Diantaranya adalah Desa Leuwimekar–Kecamatan Leuwiliang, Desa Sukamaju–Kecamatan Cibungbulang, Desa Weninggalih dan Desa Jonggol yang berada di Kecamatan Jonggol.(rez)