Pelajar Bogor Dicekoki 11 Ton Telur Ayam

by -87 views
MAKAN TELUR: Anak-anak TK saat menunjukkan telur saat pembagian telur ayam di kantor Distani Kota Bogor, kemarin. Distani Kota Bogor membagikan 11 ton telur ayam gratis ke pelajar dan masyarakat Kota Bogor.

METROPOLITAN – Dinas Pertanian (Distani) Kota Bogor membagikan 11 ton telur ayam gratis ke pelajar dan masyarakat yang ada di Kota Hujan. Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat Kota Bogor dapat terpenuhi kebutuhan protein hewani sesuai program Senin Emam Endog (Sendog). Acara pembagian sendiri berlangsung di Kantor Distani Kota Bogor, kemarin.

Kabid Peternakan Distani Kota Bogor, Wina, mengatakan pembagian telur secara gratis kepada anak TK, PAUD, SD, panti asuhan hingga panti jompo ini bisa terjadi berkat kerjasama pihaknnya dengan PT Japfa Comfeed yang bergerak di bidang agrofood. Program pembagian ini dikaitkan dengan Gerakan Makan (Gema) 100 juta telur. “Kota Bogor juga ada Sendog untuk anak usia dini tingkat TK sampai SD,” kata Wina.

Menurutnya, pembagian sendiri sudah dilakukan selama dua hari dengan rincian pembagian pada hari pertama sebanyak empat ton telur dan hari kedua didistribusikan sebanyak tujuh ton telur. “Ini dilakukan untuk anak-anak sekolah dengan tujuan mencegah stunting, sejalan dengan program Kota Bogor yang ingin menjadi kota sehat dan cerdas,” ucap dia. “Kita tahu sekarang lagi pemanasan global, cuaca ekstrem, yang pasti berpengaruh terhadap imunitas. Telur ini kaya akan protein sehingga memperkuat imunitas,” sambungnya.

Wina berharap dengan pemberian telur ini bisa meningkatkan kekebalan dan mencegah stunting, berujung pada anak-anak Kota Bogor yang sehat. Sebab, pihaknya sedang berupaya memberikan telur secara continue, minimal satu minggu sekali sampai Desember 2019.

“Untuk penyediaannya kami melihat stok dari PT Japfa Comfeed. Disesuaikan dengan kebutuhan. Awalnya diutamakan untuk sekolah dan masyarakat kurang mampu. Kemudian untuk daerah kekurangan. Barulah diberikan ke semua sekolah,” ujarnya.(inl/rez)