Pembangunan 99 Miniatur Masjid Kembali Digaungkan

by -29 views

SUKAJAYA – Camat Sukajaya, Hidayat Saputradinata bakal mewujudkan impian masyarakat Sukajaya, untuk bisa memiliki 99 miniatur masjid di Pasir Gocap, Desa Pasirmadang, Kecamatan Sukajaya.

“Saya ditugaskan Bupati Bogor Ade Yasin untuk menginventarisir lahan yang bakal di bangun 99 miniatur masjid,” ujar Ibing, sapaan karibnya.

Sesuai dengan konsep awal, sambung dia, sebanyak 99 replika masjid dari 26 negara akan dibangun. Rencananya, pembangunan akan dilakukan di area Kaki Gunung Halimun dengan luas mencapai 215 hektare. Sebelumnya, pada orde baru lahan ini merupakan perkebunan cengkeh.

“Setelah lahannya sudah diiventarisir, kita laporkan ke bupati. Kapan dibangunya, itu merupakan kewenangan bupati,” katanya.

Sedangkan program kerja yang terdekat, yakni persiapan MTQ Tingkat Kecamatan, dan Pilkades di enam kecamatan. Ia berharap, miniatur masjid bisa menunjang perekonomian warga setempat. Termasuk dengan membuka lapangan kerja baru, terutama bagi generasi muda.

Banyak yang bisa dilakukan masyarakat untuk menggerakkan perekonomian apabila nantinya destinasi wisata religi ini mampu menarik banyak wisatawan

“Intinya, kita mengajak masyrakat bersama – sama membangun Kecamatan Sukajaya dari mulai Infrastrukturnya dan SDM,” tukasnya. (ads/c/yok)