Pemdes Palasari Punya Tujuh Proyek DD

by -25 views
KERJA BAKTI: Pengerjaan jalan lingkungan di Desa Palasari menggunakan DD

CIJERUK – Pemerintah Desa Palasari Kecamatan Cijeruk memanfaatkan Dana Desa (DD) untuk tujuh titik pembangunan.

Seperti dua proyek Jembatan, tiga proyek jalan lingkungan (jaling ) yang tersebar di 2 RW, saluran irigasi dan Tembok Penahan Tebing (TPT).

Pjs Kepala Desa Palasari Dudi Juanda menerangkan, DD semester kedua telah direalisasikan guna pembangunan infrastruktur.

Dari tujuh pembangunan 3 proyek jalan telah selesai 100 persen. Jembatan 90 persen, sedangkan untuk TPT masih dalam tahap persiapan seperti pembelian bahan material dan persiapan para pekerja.

”Kalau TPT belum 100 persen,karena kita masih menunggu pekerjanya yang masih menyelesaikan pembangunan jembatan. Kemungkinan lusa atau tiga hari ke depan TPT baru bisa dikerjakan. Bahan material sudah kita siapkan tinggal pengerjaanya saja. Sebagai pejabat saya hanya mengintruksikan program yang telah ada,” ucapnya.

Ia merasa bersyukur atas semua kerja sama antara pemdes dan juga masyarakat yang turut ikut membantu terlaksananya pembangunan sehingga tidak ada kendala yang dapat menghambat pengerjaan.

”Hasil peninjauan kami di lapangan tidak ditemukan masalah,karena masyarakat pun turut membantu pengerjaanya. Saya harap ke depanya pengerjaan semua lancar, tanpa masalah karena semua pembangunan ini untuk masyarakat bersama,” ucapnya. (nto/b/els)