Pengisian Camat Ciampea Tunggu Rekomendasi

by -50 views
BOLING : Bupati Bogor Ade Yasin saat menghadiri boling di Kecamatan Cigudeng.

CIAMPEA – Keluhan Kepala Desa Ciampea, Kecamatan Ciampea Suparman, yang meminta Bupati Bogor Ade Yasin segera melantik camat definitif akhirnya disambut positif. “Kita sedang menunggu rekomendasi, kalau sudah ada secepatnya camat yang baru dilantik, ” ujar Bupati Bogor Ade Yasin usai mengelar Boling di Kecamatan Cigudeg, Rabu (11/9)..

AY menambahkan, sebagian posisi camat yang kosong sebagian sudah terisi seperti di Kecamatan Sukajaya. Menurutnya, rotasi mutasi ASN, tentunya tidak bisa sekaligus, tetapi harus bertahap. Apalagi, rotasi mutasi itu ada mekanismenya, tidak sebarangan memindahkan ASN. “Intinya, kekosongan jabatan camat bakal terisi segera,” tegasnya.

Terkait posisi plt camat yang memiliki keterbatasan. AY mengaku, selama tidak ada camat, masyarakat yang bakal mengurus PPAT, bisa ke notaris. Terpenting, pelayanan administrasi publik yang lainya masih bisa diatasi oleh plt. “Selama camatnya kosong, masyarakat yang bakal mengurus persoalan pertanahan bisa ke notaris,” bebernya.

Sebelumnya, Kepala Desa Ciampea, Suparman mengaku, tidak mempersoalkan siapapun yang bakal menjadi camat Ciampea nanti. Ia berharap, camat definitif punya niat membangun Kecamatan Ciampea yang lebih baik dan bisa bersinergi dengan seluruh kepala desa dalam membangun sebuah wilayah “Sejak pak Entis Sutisna dilantik jadi kadisdik, posisi camat kosong. Dampaknya, masyarakat yang bakal membuat PPAT harus terhambat,” keluhnya. (ads/b/els)