Pimpinan DPRD Resmi Dilantik

by -0 views

SUKABUMI – Pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi resmi dilantik di ruang rapat utama gedung DPRD, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kompleks Perkantoran Jajaway, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, kemarin.

Kursi Ketua DPRD dijabat Yudha Sukmagara dari Partai Gerindra, Wakil Ketua I Budi Azhar Mutawali dari Partai Golkar, Wakil Ketua II M Sodikin dari PKS dan Wakil Ketua III Yudi Suryadikrama dari PDI Perjuangan.Rapat paripurna tersebut yakni untuk pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi masa jabatan 2019-2024, dimulai pukul 14:00 WIB.

Empat pimpinan DPRD terpilih menjalani pelantikan dan mengucap sumpah janji jabatan, yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri (PN) Cibadak Kabupaten Sukabumi M Sukisno.Pimpinan sidang, Sylvie Gustiana Derin mengungkapkan berdasarkan UU No 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah bahwa sebelum memangku jabatan, mengucapkan sumpah jabatan yang dipandu Pengadilan Negeri.

“Pengambilan sumpah janji pimpinan DPRD ini merupakan hasil rapat gabungan, yang telah dilaksanakan sebelumnya maka rapat paripurna pengambilan sumpah janji pimpinan DPRD resmi digelar hari ini, terbuka untuk umum, ” ujarnya, Selasa (24/9).

Menurut Sylvie, selama pimpinan DPRD belum terbentuk, DPRD dipimpin pimpinan sementara DPRD dengan tugas memimpin rapat DPRD, memfasilitasi pembentukan fraksi, memfasilitasi penyusunan rancangan peraturan DPRD tentang tata tertib dan memproses pimpinan DPRD definitif.

“Selama kurang lebih 49 hari pimpinan sementara DPRD Kabupaten Sukabumi telah melaksanakan tugasnya dengan baik sampai pelantikan pimpinan DPRD definitif ini, ” jelasnya.

“Semua dapat terlaksana tidak lepas dari dukungan para ketua fraksi dan seluruh anggota DPRD masa jabatan 2019-2024. Kami pimpinan sementara DPRD ucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada semua pihak, bupati dan wakil bupati beserta SKPD dan seluruh masyarakat Kabupaten Sukabumi atas dukungannya sehingga pelaksanaan dapat berjalan baik dengan lancar, ” terangnya.

Sylvie melanjutkan, dalam kesempatan tersebut juga pimpinan sementara DPRD mengucapkan permohonan maaf dalam melaksanakan tugas sebagai pimpinan sementara DPRD masih ada kekurangan.

“Selamat kepada ketua DPRD dan wakil ketua masa jabatan 2019-2024, yang hari ini diambil sumpah. Semoga dalam melaksanakan tugas diberikan kelancaran dan kekuatan, ” tandasnya. (suc/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *