Ria Irawan Keluar dari RS Karena Kondisinya Semakin Membaik

by -4.2K views

METROPOLITAN – Artis Ria Irawan sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Salemba, Jakarta Pusat. Wanita 50 tahun ini dirawat karena penyakit kanker yang ia derita.

Ria menjalani pengobatan radiasi ketika dirawat. Kondisinya sudah semakin membaik. Bahkan, ia telah diizinkan untuk meninggalkan rumah sakit. Hal itu diketahui dari unggahan Ria di akun Instagram miliknya.

Happy friday … Ini video menyambut kepulangan, dokter bilang sudah boleh pulang,tapi harus kembali lagi setiap Senin-Jumat hanya untuk radioteraphy sinar luar kepala dan persiapan yang lainnya. Latihan joget dulu deh….. sebelum latihan berbicara. #ayokitapulang,” tulis Ria.

Ketika dikonfirmasi, suami Ria Irawan, Mayky Wongkar, membenarkan bahwa pemain film ‘Berbagi Suami’ ini sudah pulang ke rumah.

“Iya, sudah pulang ke rumah sejak Jumat kemarin,” kata Mayky , Selasa (17/9).

Meski demikian, Mayky mengatakan, Ria masih harus menjalani pengobatan secara rawat jalan. “Masih, radiasi setiap hari, berangkat siang, sore sudah pulang,” ucapnya.

Mayky mengungkapkan kondisi Ria Irawan kini sudah membaik dibandingkan sebelumnya. Misalnya saja, Ria telah mulai banyak bicara.

“Kondisi Mbak Ria jauh lebih membaik, sangat bagus perkembangannya. Sudah bisa berjalan normal, sudah bisa berbicara dan meminta sesuatu. Responsnya sangat bagus kalau diajak bicara,” tutup Mayky.

Pada 13 September lalu, Mayky menjelaskan bahwa penyakit yang Ria derita ialah kanker dinding rahim yang telah menyebar. Ria mengidap kanker stadium 3C sejak 2014 lalu.

Mayky menyebutkan, sel kanker yang telah menyerang Ria pada tahun 2014 itu, kembali muncul di bagian diafragma pada tahun 2017.