Rudy Susmanto Utamakan Bangun Komunikasi

by -34 views

METROPOLITAN- Sejak 2009 lalu, Rudy sudah diminta Prabowo untuk terjun di dunia poltik. Meskipun kedekatan antar keduanya sudah terjalin sejak 2007 lalu. Bahkan jauh sebelum partai berlambang garuda itu berdiri. “Di 2019 ini karena saya berfikir ini adalah perjuangan terakhir pak Prabowo di Pilpres, dan Kabupaten Bogor adalah halaman rumah beliau. Nah saya ingin bagaimana caranya Gerindra bisa lebih aktif lagi di sini,” kata Rudy pada Radar Bogor kemarin.

Menurut Rudy, penggabungan dua lembaga antara eksekutif dan legislatif menjadi yang paling krusial. Di mana keduanya harus memiliki tujuan yang sama untuk memajukan Kabupaten Bogor.

“Paling pertama itu adalah menjalin dan membangun komunikasi yang baik. Antara legislatif dan eksekutif. Mungkin juga tingkat kepercayaan terhadap legislatif sedikit menurun saat ini, lebih pesimis. Makanya kita ingin membangun komunikasi itu dulu,” terang ketua komunitas berkuda Nusantara Polo Club ini.

Jika komunikasi sudah terjalin baik, maka kritikan terhadap pemerintah dalam pembangunan akan terbangun dengan baik pula. Yang paling terpenting adalah, kata dia, jangan sampai ada satu fraksi pun yang ditinggal. “Ayo membangun Bogor bareng–bareng. Jadi tidak ada bahasa koalisi dan oposisi. Sudah masuk ke parlemen, kepentingannya semua sama, yaitu masyarakat,” tegasnya.

Nama Rudy Susmanto juga digadang akan menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bogor. Jika itu terjadi, sebelum jauh melangkah, Rudy menegaskan lagi bahwa dirinya akan membangun komunikasi tersebut. Sebab, komunikasi yang terjalin saat ini tak berjalan dengan baik. Tak hanya dewan dengan bupati dan wakil bupati, namun juga dewan dengan jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Rudy juga mengaku pekerjaan rumah di luar sana saat ini luar biasa banyak.

“Jangan sampai rakyat ini mati di lumbung padi. Bogor ini potensinya luar biasa besar. Konsep dari eksekutif juga luar biasa baik. Keseriusan itu sampai dimana, tentu legislatif akan mendorong. Porsi anggarannya juga akan difokuskan kes itu,” serunya.

Rudy juga mendapat pesan khusus dari Prabowo Subianto dalam menjalankan tugas di Kabupaten Bogor. Sebagai wakil rakyat, tugasnya untuk selalu memikirkan rakyat yang tidak mampu, masyarakat yang ada di bawah. “Kalau bos – bos besar sudah bisa memikirkan buat hidupnya sendiri,” tukasnya.(cr2)

Loading...