SB Pererat Sinergi Bareng Media

by -15 views

METROPOLITAN – Tak cuma memanfaatkan waktu untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan turun langsung ke wilayah, Anggota DPRD Kota Bogor Safrudin Bima juga merasa perlu mendekatkan diri dengan para pencari berita alias para jurnalis di Kota Bogor. Buatnya, peran media sangat penting dalam menginformasikan kegiatan wakil rakyat kepada masyarakat, sebagai bentuk tanggung jawab.

Ia pun menerima jajaran pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor diruangan Fraksi Amanat Nurani (F.AN), kemarin (16/9) sore. SB, sapaan karibnya, mendapatkan kehormatan dengan penyematan jaket rumah para wartawan Kota Bogor itu. Ia pun berterima kasih atas perhatian dan sinergitas PWI Kota Bogor, serta memberi apresiasi yang tinggi buat ketua dan jajarannya, atas aura baru dalam menggenggam tangan dan berdampingan secara konstruktif dengan banyak pihak dan kekuatan dalam membangun Kota Bogor.

“Dengan tugas baru kami para anggota dewan, Insya Allah akan ada pada jajaran kebersamaan dan perjuangan untuk kemajuan masyarakat. Penyematan jaket itu juga identitas sebagai bentuk pengakuan dari PWI, dan tentu saya bangga dengan pengakuan tersebut. Semoga saya pun mampu menempatkan diri sebaik-baiknya dlm konteks ini,” katanya kepada Metropolitan, kemarin

Politisi PAN itu melanjutkan, sinergitas ini kedepan harus bisa saling mendukung dalam kapasitas, peran dan tugas masing-masing. Media atau wartawan juga dalam kacamatanya dianggap sebagai salah satu pilar dalam demokrasi. “Serta jurnalis itu penyampai pesan dan idealisme dari kita dalam berkiprah dan memperjuangkan berbagai kepentingan publik. Peran penting, bagaimana menginformasikan kegiatan dan pengabdian kita kepada masyarakat,” tegas SB. (ryn/b/yok)