Sekarang Jalan Setapak Jadi Bisa Dilalui Mobil

by -28 views
PEMBANGUNAN JALAN : Pjs Desa Cikarawang, Edi menijau pembangunan TPT Jalan Banban, kemarin.

METROPOLITAN – Dengan mengunakan Dana Desa (DD) dari pemerintah pusat, Pemerintah Desa (Pemdes) Cikarawang, Kecamatan Dramaga terus menggenjot peningkatan Infrastuktur. Salah satunya, pembangunan Tembok Penahan Tebingan (TPT) Jalan Banban di Kampung Banban, RW 04 sepanjang 316 meter.

Laporan: Ade Sumantri

Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Cikarawang, Edi Supardi mengatakan, awalnya hanya jalan setapak namun sekarang sudah bisa dilalui kendaraan roda empat. Pembangunan ini dilakukan setelah warga menghibahkan lahannya untuk kepentingan jalan. Dengan mengunakan anggaran DD, Pemdes Cikarawang meralisasikan pembanggunan TPT jalan sepanjang 316 meter. “Kita bangun TPT jalan agar bisa dilalui kendaraan. Setelah TPT rampung, tahun depan kita usulkan untuk dilakukan pengaspalan,” bebernya.

Menurut Edi, kebutuhan adanya jalan sangat urgen. Setelah jalan di TPT, warga tidak harus memutar arah. Selain infrastrukturnya mulus, roda perekonomian warga jadi meningkat. “Kita berharap, secara bertahap infrastruktur di Desa Cikarawang semakin bagus dan tidak ada lagi jalan rusak,” bebernya.

Pelaksana kegiatan, Nana Suryana menambahkan, pembangunan TPT dilakukan di dua titik yakni bagian Kanan dan kiri jalan dengan total panjang keseluruhan 316 meter. Untuk pembangunan TPT Jalan Banban, pemdes melibatkan warga sekitar dengan tujuan agar warga merasa memiliki. “Pembangunan TPT Jalan Banban dengan anggaran senilai Rp82 Juta, sudah berjalan 80 persen tinggal menyisakan 20 persen lagi,” tukasnya. (ads/b/els)