Semua Bermodalkan Celengan

by -27 views
SANTUNAN : Kepala Desa Neglasari bersama MUI dan karang taruna desa menyantuni anak yatim dam duafa.

METROPOLITAN – Pemerintah Desa Neglasari di Kecamatan Dramaga bersama MUI, Karang Taruna Desa, tokoh masyarakat sekitar, menyantuni 166 anak yatim dan duafa di Kampung Gang Palem, RW 03.

Laporan: Ade Sumantri

Kepala Desa Neglasari, Yayan Mulyana, mengatakan, kegiatan bakti sosial dengan menyantunan anak yatim dan duafa disini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya. Sedangkan untuk lokasi pelaksanaanya, selalu digilir setiap RW.

Tahun ini pelaksanaanya berlokasi RW 01 dantahun depan di RW02,” kata Yayan.

Untuk anggarannya, sambung dia, bersumber dari celengan anak yatim yang di kumpulkan warga di setiap RT. Setiap bulan muharam, celengan ini dibuka dan dikumpulkan kepanitia tingkat desa.

Alhamdulillah, dari hasil celengan anak yatim terkumpul dana senilai Rp 83 juta. Uang ini langsung di salurkan kepada 166 anak yatim dan duafa,” bebernya.

Yayan berharap, dengan adanya kegiatan bakti sosial ini bisa meningkat kepedulian masyarakat dalam mencintai dan mengasihi anak yatim dan duafa. Kegiatan ini juga tak luput dari peran serta MUI, Karang Taruna Desa dan seluruh elemen masyrakat Neglasari dalam mendukung kegiatan keagamaan.

Belum semua RT di Neglasari mengadakan celengan anak yatim. Kami pun berharap kedepan semuanya mempunyai celengan anak yatim dan duafa,” tukasnya.(ads/c/yok)

Loading...