Siapa yang Lebih Perkasa?

by -20 views

METROPOLITAN – Barcelona belum bisa menurunkan kekuatan penuh mereka. Barcelona juga belum menemukan performa terbaiknya. Namun beruntung, sang lawan, Valencia, sedang berada dalam situasi yang jauh dari kata ideal. Pasalnya, Valencia baru saja secara mengejutkan memecat Pelatih Marcelino Garcia Toral.

Barcelona akan menjamu Valencia di Camp Nou pada pekan keempat La Liga 2019/20, Minggu (15/9).

Ini adalah kesempatan bagus bagi Barcelona untuk kembali ke jalur kemenangan. Barcelona dan Valencia sama-sama ditunggu partai penting di matchday pertama Liga Champions tengah pekan nanti. Barcelona akan bertandang ke markas Borussia Dortmund, sedangkan Valencia akan melawat ke kandang Chelsea.

Barcelona dan Valencia sama sama baru mengumpulkan empat poin dari tiga pertandingan di La Liga musim ini. Barcelona baru menang sekali, yakni menjamu Real Betis pada pekan kedua, di mana Antoine Griezmann mengukir dua gol dan satu assist. Pasukan Ernesto Valverde, yang masih belum bisa diperkuat Lionel Messi (cedera), kemudian imbang 2-2 melawan tuan rumah Osasuna dan harus puas dengan satu poin.

Sementara itu, sebelum jeda internasional kemarin, sepasang gol penalti Dani Parejo membawa Valencia mengalahkan Real Mallorca di Mestalla. Laga itu ternyata menjadi laga terakhir Los Che bersama pelatih Marcelino Garcia Toral. Marcelino, yang melatih Valencia sejak 2017 dan musim lalu sukses membawa Los Che menjuarai Copa del Rey dengan mengalahkan Barcelona 2-1 di final, secara mengejutkan dipecat pada 11 September 2019.

Keputusan sang owner Peter Lim memecat Marcelino, terutama jelang laga penting melawan Barcelona dan Chelsea, rupanya tak diterima dengan baik oleh para pemain Valencia. Beberapa di antaranya bahkan secara terang-terangan mengecam keputusan itu lewat akun media sosial mereka.

Valencia tidak berada dalam kondisi ideal untuk lawatan ke Camp Nou, terutama ketika Barcelona sedang haus akan kemenangan. Pelatih pengganti Albert Celades pun dihadapkan pada sebuah tugas yang sangat berat di laga pertamanya. Lionel Messi diperkirakan masih akan absen. Valverde pun bakal kembali mengandalkan Carles Perez di sektor kanan.

Kali ini, Valverde sudah bisa memainkan Luis Suarez. Bersama Griezmann, mereka berdua bakal menjadi sumber teror buat lini belakang Valencia. (bol/mam/run)