SMAN 7 Gelar Turnamen Bulutangkis Pelajar se Jabodetabek

by -110 views
ILUSTRASI: SMA Negeri 7 Kota Bogor saat Turnamen Bulutangkis pelajar tahun lalu. SMAN 7 bakal kembali menggelar agenda rutin tersebut pada Oktober 2019

METROPOLITAN – SMA Negeri 7 Kota Bogor kembali menggelar Turnamen Bulutangkis Antarpelajar se-Jabodetabek untuk tingkat SD, SMP, SMA/SMK. Rencananya turnamen ini digelar pada Oktober.

Wakil Kepala SMAN 7 Bogor, Agus Setiadi, mengatakan, turnamen ini merupakan agenda rutin tahunan menyambut Hari Jadi SMAN 7 Kota Bogor.

“Insya Allah, Oktober ini kita akan kembali menggelar Turnamen Bulutangkis Antarpelajar se-Jabodetabek, mulai dari tingkat pemula hingga kelas atlet dari tingkat SD hingga SMA/ SMK yang kita sebut dengan istilah SOB atau Seven Open Badminton,” ujar Agus.

Menurut Agus, turnamen bulutangkis tahun ini akan berlangsung di GOR SMAN 7. Kepanitiannya sudah terbentuk dari pengurus OSIS SMAN 7 Kota Bogor, dibantu guru olahraga.

Saat ini pihaknya tinggal menunggu rekomendasi dari Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Bogor dan Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Jawa Barat.

Setelah rekomendasi turun, Agus mengaku panitia akan bergerak dan menyebar undangan ke sekolah-sekolah. “Bagi sekolah yang punya potensi atlet atau pebulutangkis handal, silakan mendaftarkan diri ke SMAN 7 Kota Bogor, baik tingkat SD, SMP maupun SMA/ SMK. OSIS SMAN 7 selaku panitia turnamen sudah mempersiapkan berkas pendaftarannya,” pungkasnya. (ber/ar/fin/py)