SMANSA Duduki Kasta Tertinggi DBL

by -
JUARA: Tim Basket Putri SMAN 1 Kota Bogor meraih juara 1 dalam even DBL antarsekolah di GOR Pajajaran Bogor, Sabtu (31/8).

METROPOLITAN – Di­kenal sebagai salah satu SMA negeri berbasis aka­demis tak lantas mem­buat SMAN 1 Kota Bogor miskin prestasi di bidang nonakademis. Hal terse­but dibuktikan dengan torehan prestasi yang digondol SMAN 1 Kota Hujan dalam even DBL di GOR Pajajaran Kota Bogor, beberapa waktu lalu.

Mengirimkan dua tim di ajang turnamen bergeng­si pelajar Kota Hujan, SMAN I (SMANSA) sukses menginjakkan kakinya di podium tertinggi even tahunan basket antarpe­lajar tersebut. Meski sem­pat terseok di awal kejua­raan lantaran dirundung permasalahan internal, skuat besutan Andri Malay itu sukses mempecundangi musuh-musuh tangguh yang dihadapinya selama kejuaraan.

Kegemilangan Tim Bas­ket Putri SMAN 1 Kota Bogor semakin menjadi, kala anak asuh Andri Ma­lay itu sukses mengalah­kan rival-rivalnya dan melenggang ke babak final. Bertemu Tim Basket asal Karawang di partai puncak, lagi-lagi skuat Andri Malay mampu mem­pecundangi Karawang di laga pamungkas, dengan perolehan selisih sembi­lan poin.

Melihat penampilan apik Tim Basket Putri SMAN 1 Kota Bogor, Andri Malay mengaku bangga dengan penampilan tak kenal lelah anak asuhnya. Bahkan, mereka mampu mem­buktikan diri menjadi yang terbaik dengan segala keter­batasan yang dideranya di awal bergulirnya kompetisi. ­

”Ini merupakan buah manis dari kerja keras dan latihan kami selama ini. Ini merupakan tahun paling bersejarah”. Ber­hasil meraih trofi bergengsi DBL untuk tim putri merupakan kali pertama bagi skuat SMAN 1 Kota Hujan tersebut. Meski begitu, kegemilangan Tim Putri SMAN 1 Kota Bogor gagal diikuti rekannya. Tim Putra SMAN 1 Kota Bogor terpaksa harus terhenti langkah di par­tai empat besar.

Meski gagal mengantarkan keduanya menjadi jawara, An­dri masih bisa berbangga hati. Sebab, ia mampu membuktikan bahwa SMAN 1 Kota Bogor tak hanya miliki prestasi di bidang akademis, tapi juga di bidang lainnya seperti kejuaraan bas­ket separti saat ini.

Andri mengaku kekompakan, kerja sama tim hingga pola latihan berkelanjutan adalah kunci sukses dari buah manis perjuangannya selama ini. Tangan dingin sang arsitek dalam meracik strategi permai­nan serta sejumlah motivasi yang ia berikan, menjadi tam­bahan spirit perjuangan bagi skuatnya di medan juang.

”Saya selalu bilang kepada mereka, semua itu berawal dari mimpi. Hanya dengan satu kata ”will” semua itu bisa terwujud. Inilah hasilnya. Semua sudah kami buktikan. Ini adalah tantangan buat kami, karena selama ini, kami terkenal dengan sekolah yang akademis. Tapi sekarang kami bisa buktikan,” tutupnya.(ogi/c/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *