Soal Kesehatan di Bobar, Bupati Bagikan Kartu Sehat

by -21 views
BOLING : Bupati Bogor Ade Yasin mendengarkan keluhan masyrakat Cigudeg di acara Boling yang di gelar di aula kantor Kecamatan.

CIGUDEG – Didampingi beberapa kepala dinas, Bupati Bogor Ade Yasin melaksanakan kegiatan Rebo Keliling (Boling) di aula kantor Kecamatan Cigudeg, kemarin. Bupati Bogor, Ade Yasin, berharap, program bidan jemput pasien segera terlaksana. Sehingga para tenaga kesehatan bisa menjemput bola ke masyarakat.

“Saya sudah berkirim surat ke pusat agar tenaga kesehatan di Kabupaten Bogor terus bertambah guna malayani masyarakat,” ujarnya

AY sapaan karibnya mengaku, bahwa Kabupaten Bogor saat ini masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dibenahi. Oleh karena itu, pihaknya selalu mengajak kepala dinas dengan tujuan agar mereka bisa mendengarkan keluhan langsung masyrakat.

“Untuk bidang kesehatan di wilayah barat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Leuwiliang masih butuh tambahan ruangan agar bisa menampung pasien. Saya sudah bilang kepada kepala dinas kesehatan agar terus ditingkatkan fasilitas kesehatan, nah kartu sehat yang tadi saya bagikan harus dipergunakan dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Cigudeg, Acep Sajidin, mengatakan, esensi dari Boling adalah silaturrahmi dari bupati dan kepala dinas dengan masyarakat. Di boling ini, bupati bisa menyerap aspirasi secara langsung keluhan masyarakat.

“Aspirasi-aspirasi masyarakat tentang pendidikan, kesehatan dan yang lainnya bisa dijawab oleh rombongan maupun bupati itu sendiri,” tutur Acep.

Ia menjelaskan,  sesuai yang disampaikannya dalam ekspose terkait UMKM yang perlu didukung dan didorong adalah keterampilan.

“Bagaimana hasil UMKM tersebut bisa lebih baik. Maka keterampilannya harus ditambah atau dilatih,” katanya. (ads/c/yok)