Tampil Gemilang di Ajang Internasional

by -

METROPOLITAN – Mengirimkan tiga atlet muda terbaiknya di ajang International Weighitlifting Champions 2019, Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi (Pabbsi) Kota Bogor, sukses gondol sembilan medali dari tiga kategori nomor perlombaan yang diikutinya diajang tersebut.

Laporan: Yogi Faisal

Empat medali perak dan lima medali emas, sukses dibawa pulang skuad Pabbsi Kota Hujan, di bawah asuhan pelatih Asep Jarudin, pada kejuaraan yang berlangsung sejak Kamis (29/08) hingga Kamis (05/09) di Semarang, Jawa Tengah tersebut.

Pelatih Pabbsi Kota Bogor Asep Jarudin mengaku sangat bangga, melihat penampilan apik anak asuhnya di kejuaraan Internasional tersebut. Meski terbilang muda dan minim pengalaman, namun skuadnya berhasil membuktikannya dengan prestasi mentereng.

“Tentu saya sangat senang dan merasa bangga terhadap mereka. Torehan sembilan medali dari tiga atlet yang saya bawa, tentu hasil yang sangat memuaskan. Apalagi musuh-musuh kita merupakan atlet hebat semua,” katanya kepada Metropolitan.

Tak hanya itu, kegemberiaan Asep memuncak kala anak asuhnya berhasil menyingkirkan pesaing-pesaingnya, yang berasal dari luar negri. Bahkan sejumlah atlet yang konon diunggulkan sebagai kandidat kuat juara, juga berhasil dipecundangi ketiga anak didiknya.

“Atlet asal Malaysia, Filipina, Singapur sampai atlet yang katanya diunggulkan menjadi kandidat kuat juara, berhasil kami kalahkan. Tentu ini yang membuat saya sangat bangga dengan penampilan apik ketiga atlet saya ini,” ujarnya.

Asep berharap, semoga dengan torehan prestasi yang berhasil dibukukan anak asuhnya di ajang ini, dapat memberikan dampak positif bagi rekan-rekan atlet Pabbsi Kota Bogor lainnya. Terlebih, sebagai penyemangat mereka untuk terus berlatih dan mengasah kemampuannya.

Sekedar diketahui, sembilan medali yang berhasil dibawa pulang Pabbsi Kota Hujan, masing-masing berasal dari Abdul Hakim Januar, yang turun pada nomor 49+ pre youth, dengan koleksi tiga medali perak.

Dua medali emas dan satu perak, berhasil diraih Nur Fuad Jamal dari nomor 61 junior. Sementara tiga medali emas lainnya, berhasil diraih Eclopinna Bunga Pitaloka yang turun di nomor 81 youth women di ajang tersebut.(ogi/c/yok)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *