Tarra Budiman Suka Berbagi Ilmu soal Merawat Anak Semenjak Jadi Ayah Muda

by -20 views

METROPOLITAN – Pasangan Tarra Budiman dan Gya Sadiqah saat ini tengah menjalani peran mereka sebagai orang tua. Pada 29 Desember 2018 lalu, mereka dikaruniai putri bernama Kalea Jada Agrya.

Menjalani perannya sebagai seorang ayah, rupanya membuat Tarra menjadi panutan oleh beberapa orang. Dia mengaku sering dimintai saran oleh beberapa pasangan muda lain, lewat media sosial pribadinya.

“Kadang malah ada yang nanya ke gue, ‘Kak Kalea gimana makannya lancar enggak?’ Karena ada anak yang sudah 8 bulan seumur Kalea, Mpasi-nya enggak begitu lancar. Sebagai ayah ASI pun, saya menjelaskan,” ujar Tarra letika ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (10/9).

Menurut Tarra Budiman, dirinya merasa senang bisa berbagi pengalaman dengan banyak orang. Kendati demikian dalam memberikan jawaban, Tarra juga tak sembarangan.

Selain berdasarkan pengalaman mengurus sang buah hati, Tarra juga kerap berdiskusi dengan praktisi kesehatan yang ditemuinya.

“Hampir banyak pertanyaan. Malah gue suka temenin teman untuk membicarakan parenting. Karena ketika sudah punya anak pertama, gue mau ikut andil merawat anak gue,” tuturnya.

Pemain film ‘Warisan Olga’ ini bertekad untuk bisa ikut andil dalam merawat anak. Jadi, sedikit banyak dia bisa membagikan pengalaman yang sudah dia dapatkan sebelumnya.

“(Belajar) dari social media atau teman-teman artis yang sudah punya anak juga, yang lebih paham dari saya,” ucapnya.

Bukan hanya itu, Tarra juga dapat banyak pelajaran dari orang tua. Meski terdapat perbedaan, Tarra melihat ada benang merah yang menjembatani pola asuh anak zaman dulu dan sekarang.

“Ada beberapa (misal), masalah bedong itu ada perbedaan. Ada beberapa yang beda yang gue tahu. Ilmu medis luas ya, jadi gue masukin enggak dari orang tua aja, tapi dari dokter juga,” tandas Tarra Budiman.