Tiap Kecamatan Diminta Miliki Fasilitas Olahraga

by -8 views

SUKABUMI, – Bupati Sukabumi Marwan Hamami meminta di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Sukabumi harus memiliki fasilitas olahraga yang mumpuni. Hal tersebut diungkapkan Marwan pada saat membuka turnamen sepakbola di Kecamatan Kabandungan.  Selain membangun badan sehat dan jiwa yang kuat, olahraga bisa menjadi media kebersamaan untuk menguatkan tali persaudaraan.

“Olahraga memiliki makna luas, karena olahraga selain membangun badan sehat dan jiwa yang kuat juga bisa menjadi media kebersamaan,” ujar Marwan.  Kedepan, lanjut bupati, di setiap kecamatan harus tersedia sarana dan inspratruktur olah raga yang memadai.  “Nantinya sarana tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat selain sarana olahraga juga pusat eksspresi kebudayaan,” ungkapnya lagi.

Sementara itu, Ketua Panitia, Cecep Sumihadi menuturkan, turnamen tersebut dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda, sebagai media silaturahmi penggemar olahraga khususnya sepakbola yang menjadi kebanggaan bagi warga masyarakat Kecamatan Kabandungan. “Alhamdulilah diikuti 32 tim,” imbuhnya.

Ditempat yang sama Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sukabumi  Sirodjudin, mengapresiasi turnamen tersebut. “Koni akan terus melakukan pembinaan bagi para atlet untuk menunjang prestasi,” pungkasnya. (ade/suf)