Tukang Ikan Dibunuh Gara-gara Selingkuh

by -
Polisi mengamankan pelaku pembunuh seorang pedagang ikan di Pasar Bogor (tengah) saat rilis di Mako Polresta Bogor Kota, Kamis (19/9). (Foto: Fadli/Metropolitan)

METROPOLITAN.id – Satreskrim Polresta Bogor Kota menangkap DD (43) pelaku pembunuh seorang pedagang ikan di pasar ikan Bogor, DM (48). Pelaku diduga membunuh korbannya karena motif asmara lantaran sang istri memiliki hubungan khusus dengan pelaku.

Aksi pembunuhan terjadi pada Jumat, 23 Agustus 2019. Saat itu, mayat korban ditemukan dengan luka sobek bekas tusukan senjata tajam di bagian perutnya di gedung belakang Pasar Bogor sekitar pukul 23:00.

Terduga pelaku sendiri merupakan juru parkir di Pasar Bogor.

“Hasil pemeriksaan yang bersangkutan membunuh kerena diduga kuat istri pelaku ada hubungan khusus dengan korban,” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser saat rilis di Mako Polresta Bogor Kota, Kamis (19/09).

Menurut Hendri, sebelum melakukan aksinya, pelaku sempat menyelidiki karena menaruh curiga adanya hubungan asmara antara istrinya dengan korban. Bahkan, istrinya juga mengakui menjalin hubungan dengan korban.

“Dia (pelaku, red) tau ada indikasi korban ada hubungan khusus dengan istrinya. Dia lakukan penyelidikan. Kemudian mendesak istrinya dan akhirnya istrinya mengakui,” ungkapnya.

Setelah itu, pelaku punya niat membunuh korban karena dibakar api cemburu. Pelaku lantas mencari-cari korban hingga saat bertemu terjadilah penusukan yang mengakibatkan korban tewas.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa sebilah sangkur, satu unit sepeda motor, tas kecil dan sepatu. Terhadap tersangka dijerat Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP lebih subsider Pasal 351 Ayat (3) KUHP.

“Ancaman hukumannya paling lama 20 tahun penjara atau seumur hidup,” pungkas Hendri. (ps/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *