Urus Sungai Cileungsi, DLH Tambah Anggaran

by -27 views

CILEUNGSI – Bupati Bogor Ade Yasin dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Bogor mengalokasikan anggaran dalam APBD Perubahan untuk mengatasi pencemaran di Sungai Cileungsi. Dengan anggaran ratusan juta tersebut, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama aparat kepolisian, TNI, aparatur kecamatan dan masyarakat nantinya akan memasang nano buble atau gelombang nano, penanaman pohon di pinggir atau tebing sungai dan lainnya.

”Dengan adanya anggaran ini bukti Pemkab Bogor serius menangani pencemaran Sungai Cileungsi. Rencananya upaya penanganannya dilakukan dari September hingga akhir November,” terang Kepala DLH Kabupaten Bogor, Panji Ksatriyadji.

Di tempat yang sama, Sekretaris DLH Kabupaten Bogor, Anwar Anggana, menambahkan, pemasangan gelembung nano dilakukan di Sungai Cileungsi dan Sungai Cikeas. ”Ada lima gelembung nano yang akan dipasang, dua gelembung nano kami pasang di Sungai Cikeas, Kecamatan Sukaraja dan tiga gelembung nano lainnya kami pasang di Sungai Cileungsi, tepatnya di Kecamatan Klapanunggal, Gunungputri dan Cileungsi,” tambah Anwar. (ink/els/py)