Warga GSL Unjuk Kreativitas

by -18 views
FOTO AGUNG KOMPAK: Panitia Semarak Malam Kemerdekaan bersama warga GSL berfoto bersama sebelum acara pentas seni.

LEUWILIANG – Ratusan warga perumahan Grand Sutera Leuwiliang (GSL) RW13, Desa Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang memeriahkan acara Semarak Malam Kemerdekaan sebagai rangkaian dari HUT ke-74 Kemerdekaan RI, Sabtu (31/8). Acara diisi dengan pentas seni aksi kreativitas warga GSL. Mulai dari tari-tarian, karaoke, hingga penampilan sejumlah grup band.

Ketua Panitia, Dudi Suhendar mengatakan Semarak Malam Kemerdekaan ini merupakan rangkaian dari kegiatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI. Seluruh warga GSL menampilkan karya kreatifnya. Kekompakkan begitu terlihat, mulai dari ibu-ibu, anak-anak, bahkan orang lanjut usia. “Panggung sebesar ini pertama kalinya kami gelar, ternyata antusiasme warga begitu tinggi. Dan orangnya pada kreatif, itu bisa dilihat dari setiap kreativitas seni yang ditunjukkan di atas panggung. Apalagi tadi ada yang menari jaipongan, wah keren deh,” ungkap pria yang akrab disapa Ellow ini.

Ketua RW13 Desa Leuwimekar, Muhidin Musa menambahkan, di lingkungan RW13 perumahan GSL yang baru dibentuk ini pihaknya sangat bangga dengan antusias warga yang begitu kompak memeriahkan perayaan HUT RI yang ke-74 sekaligus mempererat tali silaturahmi antar warga. “Kami harap rangkaian kegiatan perlombaan di kemerdekaan ini semakin meningkatkan rasa persaudaraan sesama warga. Meski pun lingkungan RW13 ini baru saja dibentuk. Semoga di tahun mendatang acaranya lebih meriah lagi,” ucap Mumu, sapaan Muhidin Musa.

Sementara itu Ketua Pemuda RW13, Rifqi alias Depol mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh warga RW13 Perumahan GSL. Karena kegiatan tersebut dapat meningkatkan kecintaan masyarakat kepada bangsa Indonesia. Rasa kebersamaan itu terjalin dengan berbagai rangkaian acara hingga di puncak semarak. Hal ini tentunya menjadi contoh bahwa kemerdekaan itu sebagai ungkapan syukur dan menghormati jasa para pahlawan bangsa yang sudah berjuang. Tentunya kami merasa bangga dan turut mengapresiasi apa yang dilakukan warga GSL. Mari kita jaga persatuan dan persaudaraan di antara anak bangsa,” pungkasnya. (*/els)