Warga Jampang Gotong Royong Bangun Lapangan Sepak Bola

by -120 views

TAJURHALANG – Mengisi waktu liburan, pemuda Kampung Jampang sedusun V Desa Kalisuren Kecamatan Tajurhalan bergotong royong membangun lapangan sepak bola. Ketua Pemuda Sedusun V, Khaerudin mengatakan, pembangunan lapangan dilakukan untuk menggelorakan semangat olahraga. Gotong royong dilakukan agar timbulnya rasa kepemilikan bersama.

Lapangan sepak bola ini, lanjut dia, dibutuhkan masyarakat untuk meningkatkan minat dalam bidang olahraga. “Kami punya tim sepak bola tapi selama ini berlatih meminjam lapangan desa tetangga,” katanya. Ia juga mengatakan, selain mempercepat proseKami melakukan pengerjaannya pembangunan lapangan bola dilakukan secara gotong royong yang merupakan tradisi yang diwariskan oleh nenek moyang, untuk menjaga keakraban dan kekompakan masyarakat.

“Kami juga melakukan pengerjaan nya dengan saling bahu membahu dan kami pun memanfaatkan rumput liar yang ada di jalan jalan kita cangkul bersama untuk di tanam di lapangan tersebut, ya harus lagi mana lagi karena itulah yang pemuda bisa

Kami sangat mengharapkan kepada pihak terkait dan dinas keolahragaan dapat membantu pembangunan lapangan sepak bola tersebut. karena selama ini pemuda Dusun V tidak memiliki lapangan bola. Ujarnya

Sementara itu, Mardani salah satu pemuda mengungkapkan terimakasihnya kepada para pemuda, atas kebersamaan nya

Lapangan bola memang sudah sangat lama ditunggu oleh masyarakat Kampung Jampang Dusun V, khususnya anak muda, karena dengan ketersediaan sarana lapangan sepak bola yakin dapat memicu semangat para remaja, untuk lebih meningkatkan minat khususnya dibidang olahraga dan mengembangkan bakat bakat nya,”pungkasnya.(khr)

Loading...