23 Calon Kades di Cijeruk Janji Berdamai

by -
MERIAHKAN: Sejumlah calon kades di Kecamatan Cijeruk ikut memeriahkan Deklarasi Damai yang diselenggarakan panitia Pilkades

METROPOLITAN – Sebanyak 23 calon kades di Kecamatan Cijeruk mengucapkan janji perdamaian. Ucap janji disampaikan para calon kades di lima desa Kecamatan Cijeruk tersebut dalam acara deklarasi damai dalam Pilkades serentak 2019 Kabupaten Bogor.

Janji perdamaian pun disampaikan di hadapan para Muspika, Ketua MUI, Panitia Pilkades, BPD serta tokoh masyarakat setempat. Pembacaan ikrar damai di laksanakan di halaman kantor kecamatan, kemarin.

Camat Cijeruk, Hadijana, mengakatan bahwa deklarasi damai ini untuk mengingatkan kepada para calon Kades agar pelaksanaan Pilkades di Kecamatan Cijeruk harus berjalan kondusif dan sesuai aturan yang berlaku.

“Sehingga pelaksaannya bisa berjalan jujur, bersih dan bermartabat sesuai dengan tema kita kali ini yaitu ‘Pilkades Damai’. Kita juga mengharapkan proses Pilkades di Kecamatan Cijeruk dapat aman dan damai,” katanya.

Untuk masa kampanye, menurut Camat, tugas pokok pihak Panitia Kecamatan dan Kabupaten hanya bersifat memonitor. Sedangkan, pengawasan masa kampanye hingga pemilihan adalah tanggung jawab panitia tingkat desa.

“Maka dari itu, kami berharap panitia tingkat desa ke depannya juga bisa meredam panasnya pilkades ini. Terkhusus, para calon juga wajib dan paling utama mengedepankan kondusifitas keamanan di masyarakat,” ujarnya.(nto/b/rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *