30 Anggota PKH Belajar Usaha Pecel Lele

by -29 views
PELATIHAN: DP3AP2KB Kabupaten Bogor menggelar pelatihan ekonomi usaha produktif yakni pecel lele bagi penerima PKH.

METROPOLITAN – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Bogor menggelar pelatihan ekonomi usaha produktif bagi penerima Program Keluarga Harapan (PKH). Pelatihan dilaksanakan selama dua hari di Rumah Kreatif Desa Cipelang, Kecamatan Cijeruk.

Kepala Seksi PKK pada DP3AP2KB Kabupaten Bogor, Mumpuni mengatakan tujuan pelatihan ekonomi usaha produktif ini untuk menanggulangi kemiskinan. DP3AP2KB, kata dia, termasuk salah satu bagian Tim Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TPKD).

“Di hari pertama pembekalan berupa teori. Hari kedua praktek. Kami bekerja sama dengan IPB University dan memanggil chef (ahli masak, red ,yang sudah berkompeten di bidangnya,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini ada 30 peserta perempuan dari Desa Tanjungsari, Cipicung,dan Palasari. Mereka diberi bantuan berupa peralatan masak agar setelah selesai pelatihan bisa langsung mempraktekkan.

“Kami berikan cara memasak yang benar, pemilihan bahan makanan yang higienis, sehat dan murah serta cara memasaknya. Semoga usaha mereka ini bisa lancar dan maju,”ujarnya.

Kepala Seksi Pemberdayaan Kesejahteraan Masyarakat Kecamatan Cijeruk, Iwan Relawan, berharap usaha yang digeluti ibu-ibu dapat meningkatkan taraf hidup sehingga mereka menjadi mandiri.

“Saya mengapreasi adanya pelatihan usaha ini. Karena pelatihan ini untuk mewujudkan  masyarakat pra sejahtera menjadi sejahtera. Semoga perekonomian mereka terus meningkat,” ujarnya. (nto/b/els/py)

Loading...