35 Tahun Berkarier Titi DJ Rilis Single Religi

by -30 views

METROPOLITAN – Setelah berkarier selama 35 tahun, diva Pop Indonesia Titi DJ akhirnya merilis single religi perdananya. Dia mengaku, sempat ditawari menyanyikan lagu religi beberapa tahun silam, namun ditolaknya. “Saat itu, tidak mengena liriknya. Lagu religi itu kan erat hubungannya dengan sang Pencipta. Jadi memang masalah lirik penting,” ujarnya saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Titi DJ menjelaskan, lagu Tuhan Jaga Dirinya merupakan curahan hatinya sebagai orangtua tunggal dari empat orang anak. Dahulu, dia mengaku, sempat khawatir menghidupi dan mendidik anak-anaknya seorang diri. “Namun kemudian saya menyadari, ada sesuatu yang maha besar membantu dalam membesarkan anak-anak ini. Dia adalah Yang Maha Kuasa,” ungkapnya menambahkan.

Titi berharap, kehadiran Tuhan Jaga Dirinya bisa membantu masyarakat dalam mengenal Allah. “Ini yang mau saya bagikan kepada penggemar saya dan penikmat musik Indonesia. Lagu religi itu tak perlu menunggu bulan ramadan. Ia bisa dinikmati setiap saat.

Menurut Titi DJ, lagu tersebut dipersembahkan untuk Tuhan setelah ia berhasil melewati cobaan hidup sebagai single parent. “Sebelumnya sih ada masa-masanya saya, ‘Haduuuh, gue sendiri gimana ya caranya menghidupi empat anak sendiri?’. Ada rasa khawatir, nggak percaya, gimana saya akan membimbing mereka. Tapi lama kelamaan saya nyadar bahwa ada sesuatu yang besar di luar sana yang membantu saya menghidupi dan membesarkan anak-anak,” kata dia. “Siapa lagi kalau bukan yang di atas. Yang Maha Kuasa,” sambungnya.

Ia juga mengatakan, pengalaman tersebut yang ingin dibagikan kepada publik lewat lagu tersebut.Menariknya, tak jarang musisi mengeluarkan lagu religi saat bulan Ramadan.

Namun Titi DJ memberanikan diri untuk meluncurkan lagunya lantaran ia optimis karyanya pasti didengar penggemarnya. “Ada yang saran, ngasih ide Ramadan bikin lagu religi dong. Tapi saya nggak tahu, saya merasa kalau saya bikin lagu religi menjelang bulan Ramadan itu jadi kayak pengin laku aja,” ungkapnya. (okz/mam)