430 Personel Polisi Bidik Pengendara Nakal

by -16 views
PERSIAPAN: Sejumlah aparat keamanan di Kota Bogor sedang melakukan persiapan sebelum menggelar Operasi Zebra Lodaya 2019.

METROPOLITAN – Polresta Bogor Kota menyiapkan sebanyak 230 personel Satlantas dalam Operasi Zebra Lodaya 2019. Razia kendaraan ini akan berlangsung selama dua minggu sejak Rabu hingga Selasa (23/10-5/11). Operasi juga turut melibatkan aparat TNI dan Dishub Kota Bogor.

Humas Polres Kota Bogor, Ipda Desty Irianti, mengatakan kegiatan Operasi Zebra Lodaya 2019 ini menitikberatkan kepada administrasi kendaraan dan pengemudi. Diantaranya, kelengkapan SIM, STNK, TNKB hingga kendaraan yang diduga bekas curian.

Selain itu, menurutnya, pengemudi kendaraan di bawah umur serta yang melanggar rambu atau marka hingga berat muatan dan peraturan berlalulintas yang menyebabkan potensi kecelakaan akan ditindak pihaknya.

Tak hanya di Kota Bogor, Polres Bogor juga menurunkan sebanyak 200 personel Satlantas untuk mengikuti kegiatan Operasi Zebra Lodaya 2019. Para personel akan ditempatkan secara mobile dalam operasi tersebut. “Titiknya secara acak. Jumlahnya sekitar 200 personel dan melibatkan instansi lain seperti PM, Dishub dan Pol PP,”

Dengan adanya Operasi Zebra Lodaya 2019 ini, Kasat Lantas Polres Bogor, AKP M Fadli Amri, berharap masyarakat Kabupaten Bogor dapat lebih mematuhi aturan lalulintas. Karena sebagian besar kecelakaan itu diawali dengan pelanggaran lalu lintas.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar melengkapi surat-surat kendaraanya dan tertib berkendara. Turut berupaya memiliki pola pikir untuk menghindari kejadian laka lantas,” tutupnya.(mul/b/rez/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *