Ade Yasin Butuh Rp36 T Bangun Bogor

by -19 views
KERJA SAMA: Bupati Bogor Ade Yasin didampingi Wabup Iwan Setiawan saat menandatangani nota kerja sama dengan Universitas Pakuan, kemarin.

METROPOLITAN – Bupati Bogor Ade Yasin menyebut butuh anggaran yang cukup besar untuk mewujudkan pembangunan yang merata di wilayah Kabupaten Bogor. Sebab, Kabupaten Bogor sangat luas dan jumlah penduduknya banyak. Pernyataan tersebut disampaikan Ade Yasin saat penandatanganan nota kerja sama dengan Universitas Pakuan (Unpak) Bogor, Kamis (10/10).

Selain penandatanganan kerja sama, bupati Bogor juga mengisi kuliah umum dengan tema ‘Membangun Kabupaten Bogor yang Berbudaya Berbasis Kearifan Lokal’. “Butuh kerja sama semua pihak jika ingin pembangunan di Kabupaten Bogor merata. APBD Kabupaten Bogor hanya Rp7 triliun. Sedangkan untuk pemerataan pembangunan, saya sudah hitung butuh sekitar Rp36 triliun,” kata Ade Yasin.

Agar merata, pembangunan pun harus dilakukan secara bertahap, sedikit demi sedikit. Risikonya, cara ini mungkin tidak membuat masyarakat Kabupaten Bogor melihat adanya pembangunan. “Kalau masyarakat itu kan inginnya pemerintah bekerja cepat, pembangunan terlihat oleh mereka. Tapi kondisi wilayah Kabupaten Bogor yang luas, membuat masyarakat masih belum melihat bahwa Kabupaten Bogor sedang dibangun. Seperti contoh ketika saya membangun di daerah Tanjungsari, belum tentu masyarakat Jasinga mengetahui. Karena apa, karena lokasinya jauh,” terang Ade Yasin. (fin/run)