Ade Yasin Pimpin Aksi Kolosal Kerja Bakti Serentak

by -21 views

METROPOLITAN – Bupati Bogor Ade Yasin akan memimpin aksi kolosal kerja bakti serentak di 416 desa dan 19 kelurahan yang tersebar di 40 kecamatan, pada Rabu (2/10). Aksi itu digelar karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menjadikan Oktober sebagai Bulan Bakti Pancakarsa.

Peluncurannya dilakukan di Desa Buanajaya, Kecamatan Tanjungsari. “Kami akan aksi kolosal kerja bakti menumbuhkembangkan dan melestarikan budaya gotong-royong masyarakat Kabupaten Bogor,” kata Ade.

Ia menjelaskan, kegiatan Bulan Bakti Pancakarsa melibatkan seluruh stakeholder, mulai dari RT/RW, kades, camat, organisasi kepemudaan, organisasi kemasyarakatan, Aparatur Sipil Negara (ASN), babinsa, bhabinkamtibmas serta seluruh elemen masyarakat.

Sedangkan beberapa kegiatan yang masuk rangkaian Bulan Bakti Pancakarsa antara lain program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), membangun rumah tidak layak huni, pembangunan dan pemantapan jalan desa dan lingkungan, bersih-bersih sungai dan lingkungan, pembuatan tempat pembuangan sampah sementara, serta perbaikan rumah ibadah.

Ade Yasin meminta para peserta mendokumentasikan lokasi sebelum dan sesudah dirapikan ke format foto. Kemudian dipublikasikan di media sosial masing-masing untuk dilakukan penilaian oleh dewan juri. “Pemerintah daerah akan memberikan penghargaan khusus kepada masyarakat yang kreatif dan inovatif,” kata politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu. (cr2/c/els/run)