Agung Krisna Dilepas Haru, Selamat Mengemban Tugas di Tempat Baru

by -

METROPOLITAN.id – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Cibinong, Kabupaten Bogor, Anak Agung Gede Krisna harus meninggalkan Bogor.

Lelaki yang sudah dua tahun menjaga lapas di Pondokrajeg ini mendapat promosi jabatan menjadi Kepala Lapas Kelas IA Malang.

Serah terima jabatan dilakukan di Aula Saharjo Lapas Kelas IIA Cibinong, Selasa (29/10) pagi. Kepala Lapas Khusus Kelas IIB Sentul, Sapto Winarto ditunjuk menjadi pelaksana tugas (plt) Kepala Lapas Kelas IIA Cibinong.

Foto: Sandika/Metropolitan

Meski bahagia mendapat promosi jabatan, Agung Krisna tak bisa menyembunyikan rasa harunya. Ia nampak menitikan air mata saat berpamitan dengan petugas yang telah menemaninya.

Para petugas dan warga binaan pun tak bisa menahan air mata. Pelukan sebagai salam perpisahan mengiringi langkah Agung Krisna yang dianggap sukses memimpin selama ini.

“Pak Agung, jangan lupakan kami,” teriak salah satu warga binaan Lapas Kelas IIA Cibinong.

Anak Agung Gede Krisna akan mulai bertugas di Lapas Kelas I Malang pada 31 Oktober 2019.

“Saya bersyukur mendapat promosi jabatan. Begitu banyak hal tidak bisa saya lupakan saat menjadi kalapas di sini. Banyak juga yang sudah kami lakukan bersama warga binaan,” kenang Agung.

Foto: Sandika/Metropolitan

Banyak prestasi yang sudah dicapai Agung Krisna selama memimpin. Salah satu capaian besarnya adalah membawa Lapas Kelas IIA Cibinong menjadi Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Liberti Sitinjak berharap prestasi Agung Krisna tak berhenti di Lapas Cibinong.

“Terus membuat prestasi yang bagus, jangan berhenti di sini. Nanti di tempat yang baru juga harus membuat prestasi,” pesan Liberti yang turut hadir.

Foto: Sandika/Metropolitan

Sementara itu, Bupati Bogor Ade Yasin mengaku mengenal Agung Krisna sebagai sosok yang ulet. Dirinya juga kepincut atas capaian Zona Integritas WBK yang diraih Lapas Cibinong.

“Mau, mau diterapin dong, yang bagus-bagus mah harus dicontoh,” kata Ade Yasin.

Saat berkeliling di area lapas, Bupati Bogor juga takjub melihat kebersihan lapas.

“Bersih banget, pake banget, lho. Patut dicontoh. Ini salah satu contoh lapas yang indah dan nyaman,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bogor juga mengucapkan selamat kepada Agung Krisna dan Sapto Winarto atas posisi yang diemban saat ini. (pjb/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *