Akhirnya Rina Nose Nikah Juga

by -42 views

METROPOLITAN – Kabar bahagia datang dari Rina Nose dan kekasihnya, Josscy Aartsen. Keduanya bakal menggelar pesta pernikahan pada (22/10) kemarin, di Belanda. Belum diketahui secara pasti pukul berapa Rina dan Josscy akan mengikat janji suci. Namun dari unggahan insta stori, keduanya tampak sibuk menata dekorasi pesta pernikahan mereka.

Sebelumnya, Rina dan Josscy sendiri dikabarkan akan menikah pada tanggal 19 September 2019. Namun rencana tersebut harus diundur karena beberapa alasan. Berbeda dari pesta pernikahan pada umumnya, Rina Nose justru turun tangan langsung untuk menata dekorasi. Tak sendiri, ia juga dibantu oleh sang calon suami tercinta.

Acara gala dinner mereka bareng keluarga tampaknya akan digelar di Restaurant de Molen. Dekorasi indah yang terbuat dari kain tulle dan bunga mawar putih sudah tertata rapi di beberapa sudut. Meski harus repot menata dekorasi sendiri, Rina Nose justru merasa bahagia. “Membangun rumah tangga dimulai dari bikin dekorasi pernikahan bersama,” tulisnya

Tak berhenti sampai di situ, Rina Nose pun dengan bangga menunjukkan salah satu hasil karyanya. Ia merasa terinspirasi dan terpikir untuk membuat usaha wedding decoration setelah ini. “Kok aku menikmati bikin kerajinan tangan ini ya? Buka usaha wedding decoration aja apa habis ini?” sambungnya.

Sementara itu, belanda menjadi pilihan Rina Nose sejak lama. Ia beralasan ingin mencari suasana baru dengan menggelar pernikahan di luar negeri. Perihal isu perbedaan agama atau bagaimana prosesi sakral itu dilakukan, perempuan asal Bandung ini punya jawaban tersendiri. “Kalau ditanya (pernikahan) pemberkatan atau ijab kabul, itu biar jadi urusan kami. Kalian tinggal menikmati saja,” ujar Rina dalam vlognya di YouTube, pada 15 Oktober 2019 lalu.

Rina Nose dan Josscy enggan ambil pusing pro kontra agama yang kerap dipertanyakan warganet khususnya terhadap pasangan beda negara tersebut. “Kalau kalian ikut senang terima kasih, kalau tidak jangan diikuti,” ujar Rina sembari tertawa.

Meninggalkan kabar tak sedap itu, Rina dan Josscy memilih membahas hal lain seputar menjaga hubungan jarak jauh yang dilakukan selama setahun belakangan ini. Mengingat, satu sama lain berasal dari negara yang berbeda. “Kami lebih mengutamakan komunikasi, apapun itu pasti dibicarakan. Paling kesulitannya hanya di bahasa. Dia (Josscy) bahasa utamanya adalah Belanda, sementara aku Indonesia dan kami menggunakan bahasa kedua, Inggris untuk komunikasi,” papar Rina.

Beruntung kesalahpahaman itu bisa teratasi dengan saling mengerti satu sama lain. “Berusaha meninggalkan ego ‘harusnya gini, aku mau seperti itu’. jadi mencoba menjadi pendengar yang baik dengan komunikasi dua arah,” jelas Rina. (kpl/mam)