Alhamdulillah, 9 Jembatan Gantung Mulai Diperbaiki

by -16 views
PERBAIKAN: Pekerja bangunan saat memperbaiki jembatan gantung penghubung Kampung Ciwangunreja dengan Kampung Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi.

SUKABUMI – Penantian panjang warga perbatasan Kota dan Kabupaten Sukabumi akhirnya terjawab sudah. Dari sembilan jembatan gantung yang ada, pemerintah mulai memperbaiki satu persatu. Kini, perbaikan tinggal menyisakan tiga jembatan gantung lagi.

“Dari jumlah sembilan jembatan penghubung Kota dan Kabupaten Sukabumi, tinggal menyisakan tiga jembatan gantung yang kondisinya sudah sangat menghawatirkan,” kata Kades Wangunreja, Ali Nurdin.

“Jembatan gantung yang saat ini perlu mendapat perhatian khusus yaitu jembatan gantung penghubung Kampung Ciwangunreja dengan Kampung Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi,” sambung dia.

Untuk mengantisipasi kerusakan jembatan gantung secara meluas, Pemeritah Desa (Pemdes) Wangungreja, Kecamatan Nyalindung terus berupaya melakukan koordinasi dengan Dinas Perkim, Dinas PU Kabupaten Sukabumi, untuk bisa membantu perbaikan secara permanen.

Termasuk, terus berupaya melakukan koordinasi dengan Pemkab Sukabumi melalui Dinas terkait agar bisa segera membantu pembangunan secara permanen dan tahun 2019 satu jembatan akan diperbaiki. “Alhamdulillah tahun ini kami bersama dinas mewacanakan perbaikan satu jembatan gantung. Untuk dua jembatan di tahun 2020, bisa segera terealisasi pembangunan secara permanen,” ujarnya.

Sementara itu, warga Kampung Ciwangun, Ustad Udan Abdulah (40), mengaku senang dengan rencana perbaikan jembatan ini secara permanen. Karena, sejak tahun 2015-2016 kondisi jembatan gantung penghubung Kota dan Kabupaten kondisinya sangat menghawatirkan.

“Alhamdulilah. Sekarang untuk melintas jembatan gantung yang sudah diperbaiki warga tidak lagi merasakan was-was saat melintas, jalan penghubung sudah ada yang bisa dilintasi mobil dan motor hingga Cijangkar, Kecamatan Nyalindung,” singkatnya. (rud/hep/rez)