Amankan Pelantikan Presiden, TNI Kumpulkan BEM di Bogor

by -5.3K views

METROPOLITAN.id – Jelang pelantikan presiden dan wakil presiden, Kodim 0621/Kabupaten Bogor mengudang perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari 6 kampus di Bogor, Sabtu (18/10).

Langkah ini diambil sebagai bentuk antisipasi jelang pelantikan presiden dan wakil presiden.

Adapun perwakilan BEM yang diundang yaitu dari STIE Tazkia Sentul, Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Djuanda (Unida), STIE Dewantara, STAI Nurul Iman dan UNUSIA.

Pertemuan dilakukan di Aula Sudirman Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Sabtu (19/10). Hadir sekitar 30 perwakilan dari kampus-kampus tersebut.

Dandim 0621/Kabupaten Bogor Letkol Inf Harry Eko Sutrisno mengatakan, pertemuan tersebut untuk mempererat silaturahmi antara TNI dan mahasiswa di wilayah Kabupaten Bogor.

“Melalui silaturahmi BEM se Kabupaten Bogor ini, kita pererat, perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI,” kata Harry.

Dalan kesempatan itu, dirinya menjelaskan bagwa Kabupaten Bogor mempunyai wilayah yang sangat luas dengan jumlah penduduk yang sangat banyak.

Untuk itu, perlu partisipasu seluruh elemen dalam menjaga kondusifitas keamanan

“Sebentar lagi akan di laksanakan pelantikan presiden dan wakil presiden, untuk itu kita perlu bersinergi, termasuk mahasiswa di dalamnya demi terciptanya situasi yang kondusif, supaya lancar terselenggaranya pelaksanaan pelantikan presiden dan wakil presiden,” ungkapnya.

Menurut Harry, pertahanan dan keamanan merupakan tugas bersama demi terwujudnya situasi yang lebih baik. Dirinya mengajak masyarakat turut serta menjaga kondusifitas bangsa Indonesia.

“Perlu saya tegaskan kepada mahasiswa bahwa pertahanan keaman bukan hanya tugas kami sebagai TNI, Polri, akan tetapi menjadi tugas kita bersama. Tanpa ada sinergitas antara aparat keamanan dan masyarakat, tidak akan tercipta suasana yang kondusif,” tandasnya. (fin)