Ammar Puji Ketegaran Ibel

by -25 views

METROPOLITAN – Bayi kembar Irish Bella dan Ammar Zoni meninggal dunia saat di kandungan. Ternyata, ia sudah merasakan tanda-tanda sebelumnya. Kaki Irish Bella mengalami pembengkakan. Wanita 23 tahun itu sampai tak kuat jalan hingga harus menggunakan kursi roda. “Bengkak kaki aku susah jalan pakai kursi roda. Aku pikir bengkak karena hamil ternyata itu udah ada tanda-tanda,” ujar perempuan yang akrab disapa Ibel.

Awalnya, pembekakan pada kaki Irish Bella terjadi saat mereka sedang pergi berlibur. Ia mengira pembengkakan itu bukan sesuatu yang serius, namun terjadi dugaannya salah. “Kami habis syuting dan belum pernah babymoon, jalan-jalan refreshing. Malah justru di situ mulai terjadi pembengkakan di kaki Irish, dikira wajar ternyata nggak,” ucapnya.

Ternyata, Irish Bella mengalami penyakit langka pada kehamilannya yang dinamakan twin to twin transfusion syndrome. Sampai akhirnya, Irish juga mengalami preeklamsia.  Keduanya shock ketika tahu bayi kembarnya meninggal dunia di dalam kandungan. Kondisi mereka berdua bahkan sempat drop saat itu. “Kondisi drop banget,” ujar Ibel.

Ammar Zoni pun pingsan ketika dokter memberitahu kandungan Irish Bella mulai melemah. Bahkan, bayinya disebut tidak bisa bertahan hingga akhirnya meninggal dunia. “Di situ dokter kasih tahu saya, ya saya harus bisa menahan rasa sedih kecewa dan takut. Terus gimana saya harus sampein ke istri saya takut ya dia terguncang,” katanya.

Meskipun begitu, Ammar Zoni tetap menyempatkan diri untuk bersyukur. Ia merasa beruntung punya istri yang kuat seperti Irish Bella. “Tapi alhamdulillah ini di luar dugaan saya punya istri luar biasa, perempuan ini mampu menyemangati saya, di saat saya pingsan tapi Irish support saya. Aku akuin kamu perempuan luar biasa,” tutupnya. (dtk/els)