Anggota Satpol PP Bantu Lancarkan Arus Lalu Lintas

by -23 views

CIJERUK – Setiap pagi arus lalu lintas di Simpang Cibadak, Desa Cijeruk, Kecamatan Cijeruk, cukup padat. Hal ini disebabkan adanya hilirmudik anak sekolah dan aktivitas warga ke pasar.

Selain itu, jalur ini pun termasuk jalur alternatif pengguna roda dua dan empat menuju Caringin-Cigombong-Cipaku. Demi kenyamanan arus kendaraan, Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Cijeruk menempatkan empat personel Satpol PP. Kepala Seksi Trantib Kecamatan Cijeruk, Habri Ariansyah, menerangkan, penempatan personel Satpol PP bertujuan untuk memberikan layanan kepada masyarakat berupa kegiatan pengamanan (giat pam) lantaran padatnya Simpang Cibadak pada pagi hari.

Selain membantu kepolisian dalam mengatur lalu lintas, juga membantu masyarakat terutama anak-anak sekolah untuk menyeberang.

”Giat Pam ini atas perintah pak camat. Atas instruksi camat, kami menempatkan empat personel petugas Satpol PP dari jam 06:30 hingga 08:00 WIB. Pokoknya sampai anak-anak tiba di sekolah dengan selamat dan kendaraan mulai sepi, ” ujarnya.

Dengan ditempatkannya petugas, ia berharap arus kendaraan menjadi lancar. Masyarakat bisa beraktivitas dengan tenang lantaran tak perlu khawatir keamanan dan keselamatan masyarakat telah diantisipasi dengan bantuan pengamanan jalur simpang Cibadak oleh Satpol PP.

“Dengan adanya Giat Pam, kami berharap bisa membantu masyarakat. Kami akan terus melaksanakan kegiatan ini dan menjadi program skala prioritas, ” pungkasnya. (nto/b/els/py)

Loading...