Ashanty Beberkan Gejala Autoimun yang Dideritanya

by -109 views

METROPOLITAN – Ashanty membeberkan gejala-gejala autoimun yang dideritanya. Menurut istri Anang Hermansyah ini, 3 bulan belakangan dirinya merasa sulit tidur saat sedang di rumah.

“Setiap aku tidurnya di luar rumah kayak di hotel, di luar negeri atau ketika aku di luar kota, aku tidur selalu nyenyak senyenyaknya. Tapi, 3 bulan terakhir ini aku enggak bisa tidur,” ujar Ashanty, Jumat (11/10) kemarin.

“Kalau insomnia kan di rumah, di mana pun, kejadiannya sama. Ini enggak, cuma di rumah aku enggak bisa tidur. Aku setelah adzan subuh baru bisa tidur,” lanjutnya.

Saat ini, kondisi kesehatannya yang mengidap autoimun masih dalalm observasi lebih lanjut. Jika kondisinya cukup parah, tak menutup kemungkinan jika ibu 2 anak itu harus menjalani terapi di RSPAD Gatot Subroto.

“Dokter yang menangani aku, nenangin banget. Aku disuruh cek darah, ini arahnya kemana (autoimunnya). Darahku dibekuin dulu, dicek secara detail, begitu tahu hasilnya maka akan ditentukan penanganan,” ungkkap Ashanty dalam saluran YouTube The Hermansyah A6.

“Aku harus menunggu sampai 3 hari cek darah keluar. Kalau autoimunnya parah harus diterapi,” tambahnya.

Didiagnosis mengalami autoimun, Ashanty pun merasakan kekhawatiran tersendiri. Terlebih, setelah melihat beberapa public figure yang juga mengalami hal serupa. “Aku tekena penyakit autoimun, jujur kaget. Autoimun itu kayak yang dialami Selena Gomez sampai terserang ginjalnya. Terus, Kim Kardashian juga mengidap penyakit yang sama,” lanjut Ashanty.

Terkait kondisi yang dialami sang istri, Anang Hermansyah menilai bahwa hal tersebut merupakan sebuah bentuk ujian. “Tidak ada kejadaian yang tidak melalui ketentuan Tuhan. .Tuhan uji kita jalurnya lewat mana itu rahasia Tuhan,” tutup Anang Hermansyah. (okz/mam)