Asyik Ngerumpi, Rumah Habis Dilahap Api

by -

SUKABUMI – Sebuah rumah semipermanen di Kampung Cimantaja, RT 01/01, Desa Cikarae Toyyibah, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, hangus terbakar pada Sabtu (5/10).

Rumah berukuran 6×10 meter tersebut diketahui milik Liah (45). Peristiwa itu terjadi sekitarpukul 15:30 WIB. Saat kejadian, Liah mengaku sedang asyik ngobrol di rumah tetangganya yang lokasinya berdekatan.

“Tiba-tiba terdengar suara, terus ada api menyala dari rumah. Ternyata di bagian atap rumah sudah terlihat ada kobaran api, ” kata Liah.

Melihat api berkobar di atap rumahnya, Liah langsung berteriak memanggil saudara dan tetangga terdekatnya untuk membantu memadamkan api.

“Suami saya, Sukayat (60) tidak berada di rumah. Api dipadamkan warga dengan alat seadanya. Sekitar pukul 16:40 WIB, alhamdulillah api berhasil dipadamkan, ” lanjut Liah.

Menurut Liah, api diduga berasal dari korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian dapat ditaksirkan mencapai puluhan juta rupiah.

“Hanya lemari es yang berhasil diselamatkan. Selebihnya hangus terbakar. Dokumen-dokumen penting seperti Kartu Keluarga (KK), KTP-el dan lainnya semua ludes terbakar, ” pungkas Liah tampak pasrah. (suc/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *