Atap Ambrol, Siswa SMAN 1 Dramaga Belajar di Lab

by -20 views
PERBAIKAN : Tukang bangunan tengah memperbaiki ruang kelas yang rusak akibat angin kencang.

METROPOLITAN – DRAMAGA Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Selasa (15/10) menyebabkan kusen jendela serta plafon di dua ruang kelas SMA Negeri 1 Dramaga, Kecamatan Dramaga, ambrol. Akibat peristiwa tersebut proses kegiatan belajar mengajar (KMB) alihkan ke ruang lainya.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu namun ada dua ruang kelas bagian lantas atas yang rusak,” ujar Humas SMAN 1 Dramaga, Baitul Harahap.

Hararap mengatakan, untuk saat ini kedua ruang kelas yang rusak terkena angin puting beliung sedang dalam proses perbaikan. Diprediksi akan selesai dua sampai tiga hari ke depan.

“Sedang diperbaiki dua kelas yang rusak dan ruang kelas tersebut baru dibangun pada tahun 2017 silam,” katanya.

Dengan adanya kejadian tersebut, kegiatan belajar mengajar di dua kelas dialihkan ke kelas lain dan satu kelas di ruangan lab komputer. “Untuk KBM tidak terganggu kemarin saja saat pas saat angin disertai hujan deras itu anak-anak pada keluar kelas karena ketakutan angin begitu kencang,”ungkapnya.

Ia berharap ketika hujan disertai angin yang berhembus kencang para siswa tetap tenang ketika di kelas dan berlindung di tempat yang sekiranya aman. “Ruang kelas yang rusak ini kita perbaiki menggunakan anggaran sekolah,” pungkasnya. (ads/b/els/py)