AY Acak-Acak Posisi 61 Pejabat

by -2K views
PELANTIKAN: Bupati Bogor Ade Yasin merotasi dan mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Bogor di Gedung Serbaguna I Setda Kabupaten Bogor, kemarin.

METROPOLITAN – Bupati Bogor, Ade Yasin kembali melakukan rotasi dan mutasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Kali ini, sebanyak 61 pejabat eselon II dan III dilantik oleh perempuan yang akrab disapa AY di Gedung Serbaguna I Setda Kabupaten Bogor, kemarin.

Dalam sambutannya, Ade Yasin mengatakan pengangkatan seseorang pada suatu jabatan adalah sebuah amanah dan merupakan wujud sebuah kepercayaan. Jabatan vamat yang merupakan pembantu bupati dalam menjalankan programnya, diharapkan bisa maksimal dengan diisi oleh orang-orang yang berkompeten.

“Perlu digarisbawahi, hakikat pengangkatan seseorang pada suatu jabatan adalah sebuah amanah dan wujud kepercayaan serta pengakuan terhadap kredibilitas seseorang untuk menduduki jabatan tersebut, oleh karena itu tanggung jawab harus dipikul dan tugas harus dilaksanakan,” katanya.

Menurutnya, perubahan posisi jabatan merupakan hal yang biasa dan tidak perlu dijadikan alasan untuk bekerja secara tidak optimal. “Perubahan posisi jabatan baik secara horisontal maupun vertikal dalam lingkar pemerintahan adalah hal yang biasa dan merupakan tuntutan dalam upaya meningkatkan kepada masyarakat,” ucap dia.

Ade pun mengingatkan kepada seluruh perangkat kepala SKPD maupun Camat untuk bekerja secara tim. Pola kepemimpinan juga harus diperbaiki dan memperbaiki pelayanan untuk masyarakat Bumi Tegar Beriman. “Kalau di dinas kebijakan dan pengambilan keputusan ada di kepala dinas, bukan di kepala bidang atau sekretaris, untuk itu kepala dinas juga harus mampu menguasai berbagai hal,” ujarnya. (cr2)

Loading...