Bapenda Ajak Masyarakat Bayar Pajak ke Minimarket

by -
SOSIALISASI: Bapenda Kabupaten Bogor bersama Bapenda Jawa Barat melakukan sosialisasi terkait pembayaran pajak yang semakin mudah.

METROPOLITAN – Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Cijeruk menggelar program Rebo Keliling (Boling) di Desa Palasari.

Boling kali ini bekerja sama dengan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jawa Barat berupa sosialisasi tata cara pembayaran pajak kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat.

Kepala Bapenda Kabupaten Bogor, Ade Sukarsah, mengatakan, sosialisasi pendapatan pajak kendaraan bermotor dan inovasi layanan Jawa Barat Ngabret (J’bret) di tingkat kecamatan merupakan kegiatan rutin Bapenda Kabupaten Bogor.

Sebanyak 15 kecamatan menjadi target sasaran program pajak kendaraan.

”Kita kerja sama dengan kecamatan, karena kecamatan sebagai ujung tombak pelayanan Samsat Pajak. Selain bisa mengakomodasi desa, juga bisa secara langsung menyosialisasikan kepada wajib pajak,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga telah menyosialisasikan ke aparatur pemerintah mengenai inovasi layanan.

Termasuk wajib pajak bisa membayar kewajiban melalui minimarket atau Bank BJB.

“Caranya, wajib pajak tinggal mengunggah aplikasi Sambara di App Play Store. Nanti di aplikasi itu akan dijelaskan cara pembayarannya dan kita telah menunjuk chanel-nya,” imbuhnya.

Wajib pajak, sambung dia, kini tidak perlu jauh membayar pajak ke kantor pusat dan tak perlu antre terlalu lama.

”Dengan sosialisasi ini, kita berharap bisa menggelorakan wajib pajak untuk rajin atau mau membayar pajak. Sebab, dengan membayar pajak kita telah ikut membangun negara ini,” paparnya. (nto/b/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *