Bapenda Gelar Anugerah Pajak Daerah

by -
SIMBOLIS: Salah satu kate- gori Wajib Pajak mendapatkan anugerah dari pemerintah daerah karena disiplin dalam membayar pajak.

SUKABUMI Bapenda Kabupaten Sukabumi menggelar Anugerah Pajak Daerah di Hotel Pangrango Salabintana. Acara itu bertujuan mendorong para Wajib Pajak (WP) untuk patuh dan patut dalam perpajakan daerah.

Kepala Bapenda Kabupaten Sukabumi Dadang Eka memaparkan, giat yang digelarnya tersebut dapat mendorong WP disiplin dan taat membayar kewajibannya sesuai ketentuan-ketentuan yang berlaku.

“Anugerah pajak ini adalah sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi kepada WP dengan nominasi delapan jenis. Yaitu pajak hotel, restoran, reklame, hiburan, air tanah, pemeliharaan jalan, parkir dan mineral bukan logam,” jelasnya.

Acara yang digelarnya tersebut mengusung tema ‘Ayo Bayar Pajak untuk Kabupaten Sukabumi yang Lebih Baik’. Sementara itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan, Anugerah Pajak menjadi motivasi bagi masyarakat yang berperan membantu pembangunan pemerintah daerah.

“Kalau mencermati potensi yang kita miliki dari catatan di 2018, hasil evaluasi struktur PAD terhadap APBD 2018, di mana PAD kita capaiannya di angka Rp549 miliar. Sedangkan APBD di angka Rp3,7 triliun atau sebesar 14,6 persen,” terangnya.

Karena itu, tambahnya, dengan kegiatan tersebut pemerintah daerah ingin mengajak masyarakat taat pajak serta bersama-sama mengembangkan potensi dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

“Pajak merupakan salah satu komponen utama dalam pembiayaan pembangunan. Berbagai upaya telah kami lakukan dalam mempermudah pelayanan terhadap WP melalui Bapenda. Karenanya, saya berharap kepada seluruh jajaran Bapenda untuk terus berbenah ke arah yang lebih baik,” pungkasnya. (ade/suf/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *